in: News | October 31, 2016 | by: Tim Jagat Review

Mozilla Hadirkan Engine Browser Terbaru untuk Firefox

 firefox-os-6-1200x0

Belum lama ini, Mozilla telah mengumumkan sebuah teknologi engine terbaru untuk browser buatannya, yakni Firefox. Head of Platform Engineering dari Mozila, David Bryant telah mengumumkan engine terbaru dari browser Mozilla Firefox bernama Quantum. Bryant mengatakan bahwa engine Quantum ini dijadwalkan akan hadir di update Mozilla Firefox pada akhir tahun 2017 mendatang.

Engine Quantum ini akan menggantikan engine Gecko yang saat ini masih digunakan pada Mozilla Firefox. Mozilla menamai engine terbaru Firefox dengan nama Quantum dikarenakan engine ini akan memberikan peningkatan performa seperti lompatan quantum pada perangkat mobile maupun desktop. Engine Quantum ini akan mendukung hardware terbaru dan teknologi terbaru seperti HTML5.

Bryant mengatakan bahwa engine Quantum ini akan memberikan kemampuan loading halaman dengan cepat dan scrolling halaman dengan mulus. Selain itu animasi dan aplikasi interaktif di sebuah website akan terasa lebih ringan. Serta engine Quantum ini diklaim dapat mengatasi konten yang lebih banyak dengan frame rate yang konsisten jika dibandingkan dengan engine generasi sebelumnya.

Engine Quantum ini juga mendukung operasi multiple core pada sebuah prosesor sehingga Quantum dapat memberikan pengalaman multimedia yang lebih baik jika dibandingkan Gecko yang hanya mendukung operasi single core. Menariknya lagi engine Quantum ini juga mampu untuk memberikan load konten kepada core GPU sehingga berpengaruh pada render multimedia dan animasi yang lebih cepat.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES