in: News | August 23, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Lenovo Kenalkan Server ThinkSystem Terbaru Berkinerja Tinggi

Server yang sejatinya merupakan sistem komputer yang dirancang untuk mampu memberikan jenis layanan tertentu ternyata terus mengalami perkembangan. Hampir sebagian para produsen server menawarkan beragam produk server terbaru untuk memenuhi beragam kebutuhan bisnis yang juga turut berevolusi dan semakin canggih.

Dick Bahar, Country Manager, Data Center Group, Lenovo Indonesia
Dick Bahar, Country Manager, Data Center Group, Lenovo Indonesia

Untuk memenuhi pergerakan bisnis yang semakin lincah, Lenovo selaku produsen PC ternama dunia, hari ini (23/08) secara resmi memperkenalkan salah satu porfolio server terbarunya dari ThinkSystem Series dengan nama ThinkSystem SR950. Server baru Lenovo ini diklaim mampu menyederhanakan sistem serta menangani beban kerja terberat sekalipun.

Server Lenovo ThinkSystem SR950 memiliki kinerja tinggi karena didukung dengan prosesor Intel Xeon Scalable terbaru. Prosesor terbaru Intel ini khusus dikembangkan untuk mampu memproses beban kerja yang komplek di data center masa kini.

Soal kinerja yang ditawarkan, server ThinkSystem SR950 bahkan telah dilakukan ujicoba dan mampu memecahkan 42 rekor dunia benchmark kinerja TCP-E. Pengujian 42 benchmark ini dengan memanfaatkan database untuk membuat pemodelan firma pialang dan pelanggannya, yang melakukan banyak online transaction processing (OLTP) dari transaksi perdagangan, permintaan data akun, dan penelitian pasar.

Server Lenovo ThinkSystem SR950
Server Lenovo ThinkSystem SR950

Hasil pengujian benchmark di atas juga dikatakan dapat menunjukkan bagaimana pelanggan mampu menghemat biaya secara keseluruhan, namun mampu mencapai kinerja yang dibutuhkan untuk memproses transaksi pelanggan mereka. Dick Bahar, selaku Country Manager, Data Center Group, Lenovo Indonesia, menyatakan, “Lenovo sangat memperhatikan impact dari para pelanggannya agar nantinya mampu menghadirkan produk server yang mampu memenuhi kebutuhan para pelanggan”.

Lenovo ThinkSystem SR950 sendiri ditawarkan yang terdiri dari 14 server yang diklaim mudah dikonfigurasi untuk platform rack dan tower, mission critical, dense serta blade, dan juga dengan sistem hyperscale terbaru. Semua penawaran server terbaru dari Lenovo ini mampu menyederhanakan sistem secara keseluruhan, serta mendorong pemanfaatan layanan di data center yang berhubungan langsung dengan pertumbuhan bisnis.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES