in: News | January 10, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Dell Inspiron Gaming Desktop Baru: VR Terjangkau!

Laptop bukan jadi satu-satunya perangkat baru yang diperkenalkan Dell di CES 2018. Mereka juga mengumumkan beberapa hal baru lain, termasuk untuk software, fitur, dan tentunya desktop. Untuk desktop, produk yang diperkenalkan Dell masih mengarah ke produk untuk gaming, melalui varian terbaru dari Inspiron Gaming Desktop!

Fokus: VR Murah!

Dell menyebutkan bahwa Inspiron Gaming Desktop terbaru ini memiliki fokus ke dunia VR. Ya, Dell coba meracik desktop yang cocok untuk menjalankan game-game VR. Namun, tidak hanya itu saja, mereka juga ingin PC ini menawarkan harga yang tidak terlalu tinggi, sehingga makin banyak orang bisa merasakan pengalaman menikmati konten dan memainkan game VR di desktop mereka sendiri.

Varian terendah dari PC desktop tersebut berdasarkan kabar yang langsung diberikan oleh Dell akan dipasarkan dengan harga USD 799. Harga tersebut terbilang cukup murah untuk PC yang sudah mendukung VR. Nantinya, pembeli PC tersebut juga bisa langsung membeli headset VR, HTC Vive Consumer Edition, dalam paket dari Dell. Hal ini menjadikan Dell sebagai vendor PC pertama yang diberi kepercayaan memasarkan headset tersebut oleh HTC.

Spesifikasi Mumpuni untuk VR

Dalam meracik PC desktop ini, Dell terlihat tidak main-main. Mereka membekali desktop ini dengan prosesor Core i 8th Gen. “Coffee Lake”, serta pengolah grafis dengan opsi GeForce GTX 1060, GeForce GTX 1070, atau Radeon RX 580. Ketiganya memang sudah menawarkan performa yang memadai untuk konten VR hingga kualitas tertentu.

Inspiron Gaming Desktop ini juga disebut hadir dengan opsi storage HDD, SSD, atau dual drive. RAM yang ditawarkan disebut mencapai kapasitas 64 GB, tetapi tentu saja bukan untuk varian terendah di harga USD 799 itu. Dell menyebutkan bahwa PC baru mereka ini juga dibekali dengan sistem pendingin yang bisa menjinakkan panas yang dihasilkan komponen di dalamnya dengan sangat baik.

Tags: