Review Angry Birds iOS: Burung Pemarah yang Menggemaskan!

Reading time:
November 28, 2010

IMG 01101

Sebagian besar dari gamer mungkin akan menganggukkan kepala jika saya mengatakan bahwa menghancurkan sesuatu di dalam game memang selalu menjadi kegiatan yang paling menyenangkan. Ditambah dengan sedikit elemen pengaturan strategi yang sederhana, siapa yang akan dapat menolak game seperti ini? Bagaimana jika game seperti ini juga hadir dalam plot yang lucu, karakter-karakter yang menggemaskan, sound effect yang mendukung, dan animasi yang halus. Maka kita akan menemukan Angry Birds, game yang akan membuat Anda melupakan hampir semua hal, kecuali pikiran untuk ingin dan ingin lagi bermain Angry Birds. Saya terlalu melebih-lebihkan? Tunggu hingga Anda mencoba game yang satu ini, dan kita lihat siapa yang berlebih-lebihan.

Angry Birds sendiri merupakan game puzzle untuk smartphone yang dikembangkan oleh Rovio. Karena game ini mengandalkan layar sentuh sebagai navigasi kontrol yang utama, hanya handset dengan kemampuan tersebut yang dapat memainkannya, dan sementara  ini hanya tersedia untuk sistem operasi iOS, Android, dan handset Nokia tipe tertentu. Angry Birds juga telah berhasil mencatat kesuksesan yang cukup luar biasa dengan tampil sebagai game yang di-download dalam jumlah yang cukup besar dan dalam waktu yang singkat mencapai tingkat popularitas yang tinggi di setiap application store dari masing-masing sistem operasi.

Jadi, apa yang membuat game ini tampil begitu menarik dan adiktif? Saya akan memberikan kepada Anda sedikit gambaran.

Plot

IMG 0111IMG 0112

Tentu saja kita tidak akan menemukan dialog panjang dan cerita yang berat untuk game handset mobile yang sebagian besar memang lebih menonjolkan sisi fun dalam bermain, tidak terkecuali Angry Birds. Angry Birds tampil dengan plot yang sangat sederhana. Dikisahkan pada sebuah pagi yang cerah, sekelompok burung terkejut karena telur mereka hilang dari sarang. Ketika ditelusuri jejaknya, diketahuilah bahwa sang pencuri ternyata adalah sekelompok babi hijau yang bermaksud memakan telur-telur tersebut. Jadi apa yang dilakukan oleh para burung? Dengan penuh kemarahan, mereka mengobarkan perang melawan para babi, bersiap mati, untuk mendapatkan telur mereka kembali. This is the angry birds! Grrrrrr..!!

Kesan Pertama

IMG 0101

Ketika pertama kali menjalankan aplikasi game Angry Birds ini, Anda mungkin akan terkesima dengan kualitas gambar yang mampu dihadirkan. Garis-garis karakter tampak sangat halus, pewarnaan juga tampil bervariasi dan cerah, animasi berjalan dengan cukup baik, dan yang pastinya soundtrack yang unik dan mudah diingat. Bahkan dalam posisi belum bermain pun, Anda sudah mendapatkan kesan yang cukup baik dari game ini. Dan yang pasti akan membuat Anda semakin bersemangat untuk mulai memainkannya.

Mulai Bermain

IMG 00751IMG 0106

Permainan yang ditampilkan sebenarnya cukup sederhana. Anda hanya perlu mengendalikan pelontar di sebelah kiri untuk melontarkan burung yang akan berfungsi sebagai amunisi Anda. Tujuannya? Menghancurkan sekelompok babi yang berada di sebelah kanan layar. Babi-babi hijau ini sendiri biasanya akan berlindung di dalam struktur bangunan tertentu. Sang babi akan musnah jika burung  yang Anda tembakkan berhasil mengenainya secara langsung atau  jika Anda menghancurkan struktur bangunan yang melindunginya dan pecahan material tersebut mengenai sang babi.

IMG 0077

Navigasi kontrolnya juga sederhana. Anda hanya perlu menyentuh pelontar pada layar dan menggesernya untuk menghadirkan efek tarikan. Anda juga bisa melakukan tarikan ke bawah atau ke atas untuk membentuk sudut tembakan. Semakin jauh Anda menarik, maka semakin kuat pula kekuatan lontar si burung dan tentu saja akan menghasilkan kekuatan daya rusak yang lebih. Anda juga bisa melakukan zoom-out dengan sentuhan untuk melihat secara keseluruhan medan perperangan ini.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…