10 Karakter Orang Tua Terkeren di Dunia Game

Reading time:
May 12, 2011
master roshi

Siapa yang mengatakan bahwa dunia game hanyalah berisi para anak muda superkuat dengan talenta menyelamatkan dunia yang luar biasa? Sebagai seorang gamer, Anda pasti ingat game-game yang selama ini Anda mainkan juga terkadang berisi karakter-karakter tua dengan peranan yang cukup penting. Jika tidak bertindak sebagai karakter utama, orang-orang tua ini biasanya hadir dengan kebijakan yang super atau kekejian yang luar biasa. Dipungkiri atau tidak, kehadiran mereka memang membawa pengalaman yang berbeda ke dalam permainan.

Cukup sulit sebenarnya untuk menentukan secara persis pengategorian sebuah karakter ke dalam golongan “orang tua”. Mengapa? Karena sebagian besar dari mereka diciptakan tanpa memiliki umur yang pasti. Bahkan beberapa di antaranya “dilahirkan” sebagai makhluk abadi yang tidak mungkin mati karena usia. Oleh karena itu, ciri fisik menjadi penunjuk waktu yang paling sempurna untuk menentukan golongan tersebut. Jika ada kebimbangan, rujukan umur di profile yang lebih informatif menjadi pilihan yang menguatkan data. Mereka adalah orang-orang tua yang luar biasa!

Jangan menyatukan persepsi Anda tentang kharisma dan usia karena kedua hal tersebut bukanlah sebuah konsep yang sama. Beberapa orang tua ini memang dirancang sebagai pemimpin dan karakter utama dari beberapa franchise game besar. Namun, hanya beberapa yang mampu membawa “sensasi” kehadiran yang luar biasa. Usia yang dimaksudkan di sini memang berfokus kepada penggolongan berdasarkan umur, dan tentunya memiliki role yang cukup penting di dalam game. Saya tentu tidak akan memasukkan NPC kota A dari game RPG sebagai bagian darinya.

Tanpa berlama-lama, siapa sajakah 10 karakter orang tua terkeren di dunia game?

10. William “Bill” Overbeck  (Left 4 Dead)

bill l4d

bill l4d1

Walaupun hanya berperan sebagai salah satu dari empat survivor yang hidup di Left 4 Dead, karakter ini tidak boleh dianggap remeh. Sebagai seorang veteran perang, Vietnam Bill hadir dengan kemampuan menggunakan senjata yang superb. Belum lagi tampil penuh taktik dan bijaksana, Bill juga terhitung sebagai seorang kakek dengan kemampuan fisik yang masih lumayan kuat. Ia juga tidak segan mengorbankan nyawa demi menyelamatkan tiga survivor yang lain di komik L4D Sacrifice.

9. Zeus (God of War 2 & 3)

zeus god of war

zeus god of war1

Mungkin Anda merasa ini adalah sebuah kecurangan dengan memasukkan Zeus yang merupakan seorang dewa ke dalam list ini. Namun, mengingat Dewa ini tampak begitu “manusiawi” ketika berhadapan dengan Kratos, saya kira “beliau” memang pantas masuk di dalam list ini. Zeus yang mengepalai Olympus harus berjuang mati-matian melawan serangan Kratos dan Titan yang berdampak destruktif untuk dunia. Kemampuannya untuk mengendalikan petir dengan pedang besarnya itu benar-benar membuat orang tua ini sangat disegani.

8. Cidolfus Demen Bunansa “CID” (Final Fantasy XII)

cid ff 12

cid ff 12.1jpg
Jika biasanya di setiap seri Final Fantasy, karakter bernama Cid selalu bertindak sebagai supporting role yang bisa diandalkan, ada sedikit perbedaan di seri kedua belas. Cidolfus yang lebih dikenal sebagai Dokter Cid ini merupakan seorang peneliti jenius di Draklor Laboratory – Archades. Obsesinya untuk menguasai kemampuan kristal Nethicite menjadikannya musuh yang berambisi untuk menghancurkan party kita. CID juga merupakan ayah kandung dari Balthier.

7. Flemeth (Dragon Age 1 dan 2)

flemeth

dragon age flemeth

Jangan mempertanyakan umur nenek tua ini karena ia sendiri sudah hidup ratusan tahun. Dikenal sebagai “Witch of the Wilds”, Flemeth adalah penyihir apostle dengan kekuatan yang luar biasa. Walaupun motifnya sering kali tidak jelas, tidak ada yang meragukan kemampuan nenek penyihir ini. Bayangkan saja, ia mampu berubah menjadi naga yang luar biasa besar dan kuat. Walaupun kita pernah mengalahkannya di Dragon Age 1, hal itu bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Di Dragon Age 2, Flemeth tampil luar biasa keren.

6. Sam Fisher (Splinter Cell: Conviction)

sam fisher conviction1sam fisher conviction

Jika Anda berpikir anggota terbaik Third Ecelon ini masih berusia muda, pikir lagi! Memasuki usianya yang ke 57, menurut kalender novelnya, Sam Fisher masih mampu menunjukkan performa bertarung yang menakjubkkan. Bahkan di Conviction, lagi-lagi ia berhasil menyelamatkan Amerika dari sebuah pengkhianatan yang akan meluluhlantahkan negara adidaya itu. Siapa yang menyangka jika ia kini sudah layak dipanggil seorang kakek?

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…