[PR] IBM Mendorong Smarter Manufacturing di Batam

Reading time:
July 30, 2011

Menghantarkan solusi-solusi pintar yang mudah diakses kepada industri manufaktur nasional

Jakarta, 29 Juli 2011 – Untuk membuktikan komitmennya dalam memberikan dukungan yang lebih baik kepada dunia usaha di Batam, IBM telah menyelenggarakan acara ‘IBM Manufacturing Day’ pada taggal 27 Juli 2011 di Batam. Acara ini telah menyajikan solusi-solusi pintar yang inovatif, terintegrasi dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan sekmen pemanufakturan.

Perusahaan-perusahaan manufaktur saat ini menghadapi berbagai tantangan berat. Salah satunya adalah pengintegrasian dan pemanfaatan berbagai jenis informasi bisnis yang harus ditangkap secara kompehensif, dianalisa dan ditampilkan sesuai kebutuhan industri pemanufakturan. Globalisasi juga menambah tantangan yang dihadapi perusahaan-perusahaan manufaktur. Pendekatan IBM yang menyeluruh serta dirancang sesuai kebutuhan segmen pemanufakturan akan menghantarkan solusi-solusi sederhana untuk mengatasi berbagai tantangan bisnis saat ini.

“Saat ini industri manufaktur sangat berperan dalam meningkatkan perekonomian nasional, terutama untuk pertumbuhan di Batam. Inilah mengapa IBM terus menyajikan solusi-solusi manufaktur bernilai tinggi dan mengkombinasikan teknologi, wawasan bisnis dan kemampuan layanan kami yang luas bagi kawasan Batam. Penawaran-penawaran ini akan membantu perusahaan-perusahaan manufaktur berfokus pada prioritas bisnis mereka dan mengatasi berbagai tantangan yang mereka hadapi,” ungkap Roy Simangunsong, Geo Expansion Leader, IBM Indonesia

IBM telah menciptakan berbagai solusi aplikasi yang berbasis piranti lunak yang dirancang sesuai kebutuhan industri manufaktur sehingga perusahaan-perusahaan dapat meningkatkan tingkat layanan, mendapatkan wawasan tentang performa profitabilitas dan pendapatannya, mengendalikan biaya, serta mengelola rantai suplai yang rumit dan luas, seperti:

  • Solusi IBM Cognos:

Suatu solusi perencanaan dan business intelligence (BI) terintegrasi yang pertama dan satu-satunya. Solusi ini menyajikan kemampuan penyusunan laporan, analisa, dashboard, kartu nilai, perencanaan, pembuatan anggaran dan perkiraan. IBM Cognos juga dapat meningkatkan ROI dari investasi yang ada dengan menggabungkan data dari sistem-sistem transaksi seperti SAP, Oracle, Manugistics dan sumber lainnya dalam organisasi, sehingga dapat membuat sebuah kerangka kerja pengelolaan performa yang terintegrasi untuk mempercepat proses pengambilan keputusan.

  • Solusi IBM Maximo Asset Management:

Solusi yang dapat membantu menciptakan sebuah penyimpanan data terpusat yang mencakup semua aset dan layanan, bagaimanapun mereka disebarkan atau dikelola dalam sebuah organisasi. Dengan demikian, fungsi-fungsi pengelolaan aset dapat diwujudkan melalui sebuah proses bisnis yang terpadu untuk berbagai keperluan, seperti: penemuan aset, pencatatan persediaan, pelacakan status/kondisi, pembelian, penyewaan, kesepakatan tingkat layanan, dan lain-lain.

  • Solusi IBM Webshpere Cast Iron:

Solusi yang memungkinkan perusahaan untuk secara cepat mengintegrasikan aplikasi sistem mereka. Solusi ini menawarkan sebuah platform yang lengkap untuk mengintegrasikan aplikasi-aplikasi. Dengan menggunakan ratusan template Cast Iron Systems yang bersifat pre-built, kita dapat menghilangkan proses custom coding yang mahal, sehingga pengintegrasian aplikasi dapat dilakukan secara mudah dan cepat.
IBM terus memperluas kerja-samanya dengan Mitra-Mitra Bisnis nasional untuk menciptakan solusi-solusi aplikasi yang dapat meningkatkan inovasi di industri. Solusi-solusi IBM untuk industri manufaktur dirancang untuk membantu perusahaan-perusahaan meraih keunggulan kompetitif di pasar serta memperluas dan mempercanggih diri agar siklus hidupnya lebih panjang.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…