[PR] Perusahaan Skala Menengah yang Menghadapi Peningkatan Data dengan Sumber Daya Terbatas Beralih ke NetApp

Reading time:
December 2, 2011

Lebih dari 10.000 perusahaan skala menengah mempercayakan NetApp tiap tahunnya, jajaran produk entry level baru NetApp menghantarkan nilai, skalabilitas, efisiensi, dan kesederhanaan yang luar biasa.

1

JAKARTA, Indonesia – 1 Desember 2011 – Perusahaan skala menengah kini berada dalam tekanan untuk tetap dapat mengikuti laju pertumbuhan bisnis dan dapat berbuat lebih banyak dengan sumber daya lebih sedikit. Karena itu, banyak perusahaan telah melakukan virtualisasi untuk meningkatkan penghematan biaya, memodernkan aplikasi dan mengkonsolidasikan infrastruktur TI mereka untuk mendapatkan keunggulan daya saing. Sementara volume data terus semakin meningkat dan tuntutan terhadap bisnis semakin meluas di atas anggaran TI, maka keputusan yang dibuat perusahaan adalah memperkuat pondasi infrastruktur TI untuk kesuksesan sekarang dan masa depan.

Terkait dengan tantangan yang dihadapi oleh perusahaan berskala menengah tersebut, NetApp (NASDAQ: NTAP) meluncurkan produk dan solusi terbaru untuk membantu perusahaan berskala menengah memenuhi kebutuhan yang kian meningkat ini. NetApp® FAS2000 terbaru menghantarkan nilai, kemudahan, kinerja dan skalabilitas yang memungkinkan pelanggan untuk dapat memulai dengan benar dan tumbuh seiring dengan tuntutan bisnis.

netapp fas2240

“Perusahaan kelas menengah menghadapi tantangan yang unik, sehubungan dengan tuntutan bisnis yang meningkat dan kebutuhan untuk dapat berbuat lebih banyak menggunakan sumber daya yang terbatas,” kata Tom Georgens, president dan chief executive officer, NetApp. “Kami mengerti bahwa pelanggan tidak boleh dipaksa untuk memilih antara kemampuan daya beli dengan teknologi yang ‘cukup baik’. Dengan meluncurkan solusi yang harga dan paketnya disesuaikan dengan pasar yang terus berkembang ini, NetApp memiliki posisi untuk membantu pelanggan meraih sukses dengan membangun pondasi yang kuat dan berkemampuan untuk beradaptasi saat bisnis dan prioritas mereka berubah.”

Pencapaian NetApp di Segmen Perusahaan Kelas Menengah

  • Setiap tahunnya, lebih dari 10.000 perusahaan kelas menengah beralih ke NetApp untuk kebutuhan storage mereka.
  • NetApp dikenal di industri ini dan merupakan vendor terkemuka karena dapat memberikan nilai lebih bagi pelanggan, inovasi teknologi dan produk berkualitas.
  • Storage Magazine1 menempatkan NetApp sebagai solusi nomor satu untuk lingkungan virtualisasi. Selain itu juga mendapatkan tempat tertinggi di Quality Award survey untuk sistem midrange.
  • Berdasarkan metodologi wawancara dengan profesional storage, TheInfoPro mengidentifikasi NetApp sebagai vendor terkemuka di segmen perusahaan kelas menengah untuk teknologi optimalisasi, termasuk Solid State Cache dan Online Data Reduction/Deduplication.
  • Menurut laporan Market Overview: Midrange Storage, Q32011 dari Forrester Research Inc yang dikeluarkan tanggal 29 Agustus 2011 disebutkan “NetApp menyediakan solusi unified yang terkemuka. NetApp secara berkelanjutan memperluas portofolionya dan turut tumbuh bersama pasar.”
FAS2240

Perluasan Portofolio Produk dan Solusi untuk Perusahaan Skala Menengah: Memberikan Nilai, Kinerja, Kemudahan dan Efisiensi

  • Kinerja dan Skalabilitas: NetApp FAS2240, produk terbaru dari seri NetApp entri FAS2000, menghadirkan dua sampai tiga kali peningkatan kinerja dan fleksibilitas lebih tinggi sehingga memberikan kemampuan bagi pelanggan untuk memaksimalkan investasi storage, mendukung beban kerja yang penuh tuntutan serta meningkatkan kapabilitas saat dibutuhkan seiring dengan perubahan bisnis.
  • Kemudahan: NetApp OnCommand™ System Manager 2.0 dirancang secara khusus untuk staf TI agar dapat dengan mudah mengontrol dan mengotomasikan setup dan pengelolaan storage NetApp. Tool pengelolaan yang sederhana dan mudah digunakan ini dapat membantu pelanggan untuk meningkatkan efisiensi storage dan produktifitas serta mempermudah pengelolaan storage bagi perusahaan yang memiliki keterbatasan dalam sumber daya TI.
  • Tingkat efisiensi yang terdepan: Dengan menggunakan NetApp, perusahaan kelas menengah mendapatkan manfaat efisiensi. Sementara vendor lain menawarkan hanya satu atau dua teknologi efisiensi, NetApp menawarkan sembilan teknologi yang terintegrasi, yang telah membantu pelanggannya untuk berhemat $11 milyar dan lebih dari 4,6 exabyte storage.
  • NetApp Data ONTAP®: Seri FAS2000 menggunakan versi terbaru dari sistem operasi Data ONTAP sehingga menyediakan platform yang unified dan scalable bagi pelanggan untuk mendukung beban kerja dan memberikan fleksibilitas bagi kebutuhan bisnis mereka yang berkembang.
  • Arsitektur yang unified dan scalable: NetApp menawarkan arsitektur yang unified dan scalable sehingga pelanggan dapat dengan mudah dan secara terjangkau mengupgrade ke sistem yang lebih tinggi dan kemampuan terbaru tanpa perlu melakukan upgrade besar-besaran. Platform NetApp yang inovatif dan unified ini dapat membantu pelanggan untuk memenuhi kebutuhan saat ini dan masa depan karena memiliki infrastruktur yang scalable, efisien dan fleksibel.

Program Partner NetApp Berperan Dalam Kesuksesan Pelanggan Perusahaan Kelas Menengah

  • Strategi NetApp untuk memperbanyak jalan untuk tumbuh telah berperan dalam memperbesar tingkat kesuksesan NetApp di pasar segmen perusahaan kelas menengah.
  • Komponen utama dari strategi ini adalah komitmen NetApp terhadap ekosistem channel partnernya, yang menjadi penasihat terpercaya bagi segmen perusahaan kelas menengah dan memberikan NetApp sebagai solusinya.
  • NetApp memperkuat portofolio produk, harga dan paket yang dioptimalkan untuk perusahaan kelas menengah, sehingga partner NetApp dapat menawarkan teknologi dan solusi terbaik untuk menumbuhkan bisnis, meningkatkan profit dan membantu pelanggan mereka mencapai sukses.
  • Baru-baru ini Maia Strategy Group mengadakan survey secara global ke channel reseller yang ikut serta dalam NetApp Partner Program dan juga merupakan partner dengan vendor storage lainnya. Analisa yang muncul adalah:
    • Partner bekerja sama dengan NetApp karena memiliki nilai lebih yang kuat yaitu teknologi NetApp dapat ditawarkan ke segmen perusahaan kelas menengah.
    • Partner melihat NetApp memiliki tenologi lebih baik untuk pasar perusahaan kelas menengah dibandingkan vendor lain.
    • Studi memperlihatkan bahwa produk dari NetApp dinilai kompetitif untuk pasar perusahaan kelas menengah yang berada di level menengah dan atas, karena solusi NetApp menawarkan manfaat utama seperti fleksibilitas dan kemampuan adaptasi dengan sistem yang luas.

Kutipan Pendukung

  • Steven Law, NetApp Country Manager untuk Indonesia dan Filipina
    “Sejarah kesuksesan NetApp di pasar perusahaan kelas menengah didukung oleh kemitraan kami yang kuat dan handal. Dengan peluncuran produk terbaru ini, NetApp mengkombinasikan solusi untuk perusahaan kelas menengah dengan program partner terbaik di industri ini sehingga dapat menciptakan peluang yang menarik bagi kesuksesan partner, sekarang dan masa depan.”
  • Edwin Lim, Regional Director (ASEAN), Avnet.

“Kami melihat ini sebagai kesempatan besar bagi partner kami di Indonesia, terutama untuk pasar perusahaan skala menengah. Kemampuan Avnet yang memiliki peranan penting, bersama dengan ekosistem partner kami, dalam mengembangkan dan menghantarkan solusi yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan bisnis para pelanggan yang terus berubah.”

  • Agustini, Commercial Director of PT. Metrodata E Bisnis

“Dengan kesederhanaan dan fokus dalam solusi storage pada kebutuhan bisnis yang selalu berubah, solusi dari NetApp telah terbukti efektif dan efisien. Metrodata E-Bisnis joint venture dengan Synnex Technology International Corporation, menyediakan keahlian global dengan keberadaan lokal yang memahami kebutuhan dan karakter bisnis di Indonesia, terutama dalam segmen pasar menengah. Sinergi antara Metrodata dan NetApp akan memperkuat posisi kedua perusahaan untuk tumbuh, berkembang dan menggarap segmen pasar yang luas ini melalui kolaborasi partner kami untuk terus menghantarkan nilai-nilai kami kepada para pelanggan.”

NetApp memenuhi kebutuhan pasar segmen menengah yang semakin meningkat. Dengan solusi kelas enterprise di harga yang terjangkau, NetApp memungkinkan bisnis kelas menengah untuk dapat lebih cerdas dengan dana yang ada. NetApp membantu bisnis kelas menengah untuk fokus terhadap inovasi bisnis. Solusi storage NetApp dirancang dengan mempertimbangkan skalabilitas, memungkinkan bisnis kelas menengah untuk meningkatkan kapasitas dan performa seiring pertumbuhan bisnis dan melindungi investasi semula.

Sumber Pendukung

1Storage Magazine, “Quality Awards Survey for Midrange Systems,” September 2011, and “Quality Awards: Enterprise Storage,” March 2011

2 TheInfoPro (a division of The 451 Group), “TheInfoPro Storage Study Technology Roadmap Report, Wave 15 – 1H2011”

3Data from My AutoSupport, a Web-based tool that offers a comprehensive view into the health, performance, and storage efficiency of any NetApp storage system

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…