HTC One: Wawancara dengan Justin Zhang

Reading time:
April 29, 2013
Justin Zhang

Pada saat peluncuran HTC One, kami berkesempatan untuk melakukan wawancara dengan Justin Zhang, Head of Product Portfolio HTC South Asia. Pada kesempatan yang sangat langka ini, kami melontarkan pertanyaan-pertanyaan seputar HTC One dan produk HTC setelah ini. Tanpa berlama-lama, berikut adalah hasil wawancara kami dengan Justin Zhang.

Jagatreview (JR): Mengapa Ultrapixel hanya menggunakan resolusi 4 megapiksel?

Justin Zhang (JZ): Nah, inilah yang keliru. Kami memiliki kamera dengan 4 juta piksel, bukan megapiksel seperti smartphone lain. Dengan ukuran yang tidak sebesar para pesaing, seperti 13 megapiksel, kami menawarkan sebuah kamera yang saat mengambil gambar pada cahaya paling rendah, akan mendapatkan hasil yang prima. Kami berani membandingkan kamera kami dengan para pesaing kami. Selain itu, megapiksel tidak penting saat digunakan pada pengambilan gambar sehari-hari. Tembakan pada kamera HTC One mampu menghasilkan gambar yang sangat baik untuk ukuran sampul majalah. Oleh karena itu, lebih penting mana? Megapiksel yang tinggi atau resolusi yang tidak terlalu tinggi tapi menghasilkan gambar yang sangat baik?

JR: Dengan metodologi seperti itu apakah itu berarti bahwa modul kamera ini akan digunakan pada smartphone kelas mainstream di masa depan?

JZ: Saya tidak dapat mengatakan hal ini karena kami belum memiliki perencanaan ke sana. Tetapi, teknologi kamera kami yang sangat unik dalam setiap generasi smartphone HTC selalu berkembang. Entah nanti ke depannya apakah modul yang sama akan digunakan pada smartphone mainstream kami. Tentu saja, modul kamera pada HTC One tergolong teknologi yang mahal.

JR: Mengapa menggunakan desain dengan bahan alumunium?

JZ: Penggunaan bahan alumunium pada sebuah smartphone menandakan bahwa kita berbeda dengan yang lain . HTC selalu berinovasi dalam desain setiap smartphone yang kami keluarkan. Kami menyadari bahwa adanya panas yang dihasilkan oleh prosesor. Dengan alumunium, panas itu dapat tersebar ke seluruh casing dan panas tersebut dapat dilepas dengan cepat. Dengan alumunium pula, kami telah menguji bahwa smartphone ini akan lebih terlindungi pada saat terjatuh (pada saat melakukan wawancara ini, Justin dengan sengaja menjatuhkan HTC One yang ia pegang).

JR:  Bukankah dapat bengkok kalau jatuh? Karena beberapa produsen kamera menghindari penggunaan bahan alumunium karena dapat menyebabkan bengkok.

JZ: (Tersenyum…) Sebuah smartphone tidak selamanya akan mulus. Smartphone dengan bahan plastik pun juga lama kelamaan akan rusak. Walaupun begitu, dengan alumunium, kami telah melakukan pengujian bahwa saat terjatuh, kami tidak menemukan kasus adanya sisi yang bengkok. Jadi, HTC One merupakan smartphone yang kuat.

JR:  Bagaimana dengan upgrade ke 4.2.2? Apakah mendapatkan feature photosphere?

JZ: Dari tahun ke tahun, HTC memiliki komitmen untuk selalu memperbarui sistem operasi smartphone-nya yang telah beredar sampai batas kemampuan hardware. Seharusnya hal ini juga tidak akan berbeda dengan HTC One. Walaupun begitu kami tidak dapat memberitahukan kapan upgrade sistem operasi tersebut keluar. Untuk Photosphere, jika itu secara default merupakan feature dari Android Jelly Bean, kemungkinan juga akan ada. Tetapi untuk hal itu saya harus melakukan pengecekan ulang di kantor saya.

JR: Key lime pie?

JZ: (Tertawa kembali…) Saya belum tahu, tetapi seperti yang telah saya beritahukan sebelumnya, HTC selalu melakukan update sistem operasi sampai batas kemampuan hardware tersebut. Seharusnya, seperti sebelumnya, HTC juga akan melakukan update sistem operasi. Semoga saja bisa update ke Key Lime Pie.

JR: Kapan menjual HTC One Developer ?

JZ: Wah, sepertinya HTC One Developer Edition belum akan dijual di sini. Akan tetapi hal tersebut bisa saja berubah jika ada banyak permintaan untuk smartphone yang satu ini. Walaupun begitu, smartphone tersebut hanya digunakan oleh para developer dan pengguna biasa belum tentu membeli smartphone yang satu itu.

JR: Apakah nantinya HTC akan mengeluarkan produk dengan Snapdragon S800?

JZ: Seperti yang telah Anda lihat, HTC One yang pertama menggunakan Qualcomm Snapdragon S600. Tidak tertutup kemungkinan kami juga akan mengeluarkan produk yang menggunakan Qualcomm SnapDragon S800. Oleh karena itu, silahkan ditunggu saja kehadirannya.

JZ: Terakhir, apakah HTC akan hadir pada Computex 2013 di Taiwan?

JR: Kita lihat saja nanti, kami selalu membuka booth pada setiap pameran akbar.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…