[PR] Intel luncurkan NUC, Generasi Terbaru Komputer Mini

Reading time:
May 13, 2014

Jakarta, 13 May 2014–Intel terus mengembangkan PC platform NUC yang berbentuk ultra kecil. NUC adalah singkatan dari “Next Unit of Computing” yang merupakan sebuah PC sepenuhnya dalam paket yang kecil yang bisa berfungsi sebagai PC Home Theater, Server Media atau tempat penyimpanan “Personal Cloud”. NUC baru ini memberikansebuah pilihan, jika konsumen membutuhkan komputer yang sangat low profile.

Photo 2

“Bayangkan sebuah perangkat komputasi yang cukup bertenaga untuk menghasilkan visual yang menakjubkan dengan kinerja responsif. Dengan bentuknya yang cukup kecil untuk menjadi mesin digital signage, kios-kios atau menjadi mesin aplikasi lain di dalam ruang yang kecil. Kami melakukannya dan hasilnya adalah Intel Next Unit of Computing,” kata Hermawan Sutanto, Direktur Pemasaran Intel Indonesia.

Hermawan menjelaskan bahwa Intel NUC adalah pengembangan terbaru dari komputer berbentuk ultra-kompak berukuran 4 inci x 4 inci. Apapun yang bisa dilakukan oleh komputer desktop biasa, Intel NUC juga bisa melakukannya dengan hanya ukuran 4 inci saja. Dari home theater sampai ke gaming untuk menjalankan jukebox digital, Intel NUC memiliki apa yang konsumen butuhkan untuk menenagai kebutuhan digital penggunanya. Menelusurimedia sosial, memeriksa e-mail, dan video chat dengan teman, sambil menjaga ruang kantor penggunanya tetap rapi.Intel NUC juga merupakan solusi ideal untuk aplikasi bisnis, seperti signage digital dan kios.

Photo 5

“Intel NUC yang ramping dan kecil memuat lebih banyak fitur ke dalam bentuk yang bahkan lebih ramping. Dari sistem home theater untuk jukebox digital, dari game kegemaran pengguna ke komputer yang hematruang, Intel NUC memberikan penggunanya kekuatan yang dibutuhkan dan hanya memerlukan ruang seluas 4, baik di ruang tamu atau kantor,”kata Hermawan.

Sebuah revolusi dalam desain perangkat ultra kompak, Intel NUC adalah paketsolusi komputasi dalam bentuk kecil, lengkap dengan pilihan prosesor 4th Gen Intel Core untuk menenagai NUC. Intel NUC disesuaikan dengan bagaimana pengguna berkomputasi hari ini. Dengan fitur-fitur seperti Intel Smart Connect Technology(1),komputer ini siap untuk digunakan di mana saja penggunanya berada.

Photo 6

Perangkat komputasi generasi baru ini menyajikan prosesor yang fleksibel, bisa disesuaikan untuk menenagai digital signage, display kios, atau hanya sekedar komputasi untuk ruangan kecil, Intel NUC memberikan kekuatan dan fleksibilitas yang dibutuhkan untuk lingkungan komputasi hari ini. Dengan kekuatan dan ukuran Intel NUC, pengguna akan memikirkan kembali apa yang dimungkinkan dengan NUC.

Intel NUC tersedia dalam dua bentuk: papan dan kit. Papan Intel NUC hadir dengan motherboard ukuran 4-inci x 4-inciyang disolder pada prosesor yang harus diintegrasikan ke dalam kemasan. Sementara kit Intel NUC hadir dengan motherboard ukuran 4-inci  x 4-inci, disolder pada prosesor, dan ditutup di sekitar papan, power brick, VESA mounting bracket, antena nirkabel (terintegrasi ke dalam sasis), stiker merek Intel, dan pilihan untuk kabel listrik (hanya pada model generasi ke-4 saja).

Intel NUC memiliki dua varian dengan mSATA SSD untuk kinerja penyimpanan cepat dan 2.5 “HDD untuk kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Intel NUC didukung dengan garansi 3 tahun dari Intel untuk semua komponennya.

“Kehadiran Intel NUC dengan Intel Inside adalah manifestasi dari komitmen Intel untuk selalu menghasilkan teknologi yang membuat hidup mudah dan terjangkau.Untuk hidup yang lebih produktif dan lebih baik,”kata Hermawan.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…