[PR] Mewujudkan Konsep “Smart Home”, D-Link meluncurkan Smart Plug yang Mendukung Home Automation

Reading time:
February 12, 2015

Smart Plug Wi-Fi baru dari D-Link Mengintegrasikan Home Automation Melalui platform mydlinkTM Cloud

DSP_W215_Side

Indonesia, 12 Februari 2015 – D-Link, salah satu penyedia solusi jaringan di rumah, meluncurkan produk barunya D-Link DSP-W215 mydlink™ Wi-Fi Smart Plug. Ini adalah gadget pertama dari lini produk D-link terbaru, yaitu ‘Connected Home’. Smart Plug menghadirkan kemampuan Home Automation bagi pelanggan melalui mydlink Cloud, sebuah ekosistem pintar untuk konekstivitas di rumah. Perangkat pintar ini memungkinkan pemilik rumah untuk menyalakan atau mematikan perangkat elektronik secara terjadwal, mengurangi resiko overheat, serta mengontrol pemakaian dan tagihan listrik. Ekosistem mydlink Cloud juga memungkinkan pelanggan dapat mengontrol perangkat elektronik mereka dari jarak jauh melalui perangkat mobile dan selalu mendapat pemberitahuan kapanpun dan dimanapun.

“D-Link Smart Plug merupakan sebuah perangkat multi-fungsi, ringkas, dan mudah digunakan yang memungkinkan pengguna mengawasi dan mengontrol perangkat elektroniknya dari manapun dan kapanpun,” kata Jonathan Quek, Direktur Pemasaran D-Link Internasional. “Dengan ukuran hanya 117 x 66 x 39.3 mm, perangkat ini 20% lebih kecil dibandingkan dengan catu daya tradisional. Perangkat ini juga mempunyai fungsi serba guna dengan dukungan aplikasi mydlink™ Home yang tersedia secara gratis di perangkat Android atau iOS dan dapat mengontrol lebih dari 10 Smart Plug sekaligus. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengecek penggunaan, mengatur sistem pemberitahuan, atau mematikan dan menghidupkan perangkat elektronik dengan satu kali tap. Perangkat ini juga menjadi pengaman perangkat elektronik dari kerusakan akibat overheat sekaligus menenangkan pikiran pengguna.”

Pengaturan dan Pengawasan Mudah dengan Aplikasi mydlink™ Home

Smart Plug mendukung Wireless 802.11n 150hingga kecepatan 150Mbps yang membuatnya tidak mudah terganggu dengn jaringan nirkabel lain di rumah. Pemasangannya juga relatif mudah, hanya dengan mencolokan perangkat ke stop kontak dan kemudian mengaturnya melalui aplikasi mydlink™ Home atau tombol Wi-Fi Protector Setup (WPS) untuk membangun koneksi nirkabel yang aman. Setelah proses tersebut selesai, Smart Plug akan secara otomatis menambahkan daftar perangkat yang terhubung ke aplikasi mydlink™. Setelah itu, pengguna bisa langsung menggunakan dan mengkonfigurasikannya lebih lanjut.

Dengan menggunakan aplikasi mydlink™, perangkat ini memungkinkan pengguna mengatur jadwal, serta mematikan ataupun menghidupkan berbagai perangkat elektronik dari manapun melalui smartphone atau tablet. Penjadwalan ini memastikan lampu tidak menyala ketika pengguna tertidur atau televisi tidak menyala ketika pengguna sedang berlibur. Hanya dengan melakukan satu tap di aplikasi mydlinkTM Home, berbagai perangkat elektronik bisa dinyalakan atau dimatikan bersamaan. Pengguna juga bisa melakukan pengaturan ulang jadwal tersebut kapanpun, sehingga tidak perlu khawatir jika lupa mematikan sesuatu saat bepergian.

Lebih dari itu, aplikasi ini juga memastikan pengguna selalu mendapatkan pemberitahuan. Perangkat ini akan mengirim pemberitahuan melalui aplikasi ketika pengguna telah melewati batas penggunaan energi yang sudah ditetapkan atau ketika suatu perangkat dimatikan secara otomatis karena overheat. Pengguna juga bisa mengkustomisasi alarm untuk tambahan pemberitahuan.

Manajemen Smart Energy

Dengan memasang sebuah perangkat elektronik menggunakan Smart Plug, pengguna dapat mengawasi dan mengatur pemakaian listriknya. Aplikasi mydlink™ Home mempunyai fitur tabel statitik yang memberikan informasi berapa daya perangkat yang dipasang menggunakan Smart Plug. Hal ini membuat pemilik rumah bisa menentukan jadwal terbaik, sehingga bisa menghemat daya dan biaya.

Proteksi Terhadap Panas untuk Menghindari Overheat

Dilengkapi dengansensor termal, Smart Plug membantu menghindari kerusakan perangkat elektronik karena penggunaan yang abnornal. Sistem pengawasan suhu yang ada dalam perangkat ini mendeteksi dan secara otomatis mematikan perangkat elektronik saat terjadi overheat.

Harga dan Ketersediaan

TBA

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…