Samsung Luncurkan Smart Monitor Pertama Di dunia

Author
Irham
Reading time:
January 6, 2021

Di awal tahun 2021 ini, Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Samsung Smart Monitor, monitor terbaru berbasis OS Tizen, yang multifungsi dan mendukung berbagai aktivitas seperti bekerja, belajar dan entertainment di masa new normal.

Samsung Smart Monitor hadir sebagai monitor ‘Do-It-All’ pertama di dunia, yakni monitor beresolusi tinggi yang menggabungkan monitor konvensional, portal hiburan dan media streaming, konektivitas mobile, serta kemampuan remote office dalam satu perangkat.

Baca Juga: Samsung Luncurkan Tiga Produk Home Appliances Terbaru di Indonesia

Harga dan Spesifikasi

“Dengan dukungan Tizen OS khas Samsung, Smart Monitor adalah sebuah layar inovatif yang dapat mendukung kerja, belajar, olahraga, ataupun menonton hiburan favorit terbaru – bahkan tanpa perlu disambungkan dengan PC. Konsumen tidak lagi perlu menggunakan berbagai perangkat, karena Smart Monitor ini menyatukan semua kebutuhan tersebut – it’s a do-it-all screen,” jelas Ellya, Head of Display Business, Samsung Electronics Indonesia.

Spesifikasi Samsung Smart Monitor

Samsung Smart Monitor sangat mudah untuk dihubungkan dengan smartphone, laptop, bahkan PC tanpa perlu menggunakan sambungan kabel. Dengan mengetukkan smartphone Galaxy ke monitor melalui fitur Tap View, App Casting atau Screen Mirroring untuk perangkat Android, serta Apple AirPlay 2, pengguna bisa mirroring berbagai perangkat smartphone mereka ke Smart Monitor, untuk menikmati konten mobile di layar yang lebih luas. Bila ingin merasakan pengalaman desktop yang lebih lengkap, pengguna dapat mengaktifkan Samsung DeX.

Samsung Smart Monitor

Fitur Remote Access juga memungkinkan pengguna monitor ini mengakses berbagai konten PC atau laptop secara nirkabel, sehingga pengguna bisa bekerja dengan efisien dan seamless dari mana saja. Port USB Type-C memungkinkan transfer data dan daya hingga 65W hanya dengan satu koneksi. Tersedianya 3 port USB 2.0 dan Bluetooth 4.2 juga menghadirkan opsi konektivitas yang lebih lengkap.

Baca Juga: Fitur Unggulan Samsung DeX untuk Produktivitas Lebih Maksimal 

Smart Monitor ini jugadapat mendukung produktivitas bekerja atau belajar sekalipun tanpa CPU. Dengan dukungan konektivitas Wi-Fi, monitor ini bisa menjalankan berbagai aplikasi Microsoft Office 365, sehingga pengguna bisa memeriksa, menyunting, dan menyimpan berbagai dokumen di cloud. Sangat cocok bagi para profesional yang dinamis, on-the-go, produktif di manapun mereka berada, dengan kenyamanan dan kemudahan yang dihadirkan cloud-based app.

Melalui market aplikasi pada smart monitor, pengguna bisa menginstal beberapa aplikasi hiburan seperti Netflix, HBO, YouTube dan lain sebagainnya. Pengalaman entertainmentakan lebih nyaman berkat layar beresolusi 4K yang jernih dan speaker 2Ch yang memukau.

Layar monitor ini juga memiliki fitur Adaptive Picture yang bisa menyesuaikan tingkat kecerahan dan temperatur warna secara otomatis berdasarkan kondisi pencahayaan ruangan. Dalam ruangan terang di siang hari ataupun pencahayaan redup, pengguna dapatselama berjam-jam.

Ada pula fitur Ultrawide Game View. Smart Monitor ini dapat menghadirkan aspek rasio 21:9, sehingga monitor bisa menampilkan konten yang didesain untuk widescreen, sehingga tak ada lagi bagian yang terpotong.

Smart Monitor ini juga dilengkapi dengan remote control yang memiliki tombol shortcut ke layanan streaming seperti Netflix ataupun web browser. Pengguna pun bisa mengontrol monitor menggunakan asisten suara Bixby.

Harga dan Ketersediaan

Samsung Smart Monitor tersedia dalam tipe M7 dengan resolusi 4K berukuran 32 inci pada harga Rp. 5.999.000,-. Preorder Smart Monitor dibuka pada tanggal 8-24 Januari 2021 di Samsung.com/id, Blibli, JD.id, Bhinneka.com, dan Shopee.

Selama masa pre-order, pembeli akan mendapatkan bonus eksklusif berupa bundling Microsoft 365 Personal selama satu tahun dan Wireless Desktop 900 senilai Rp 1.600.000,-.

 

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…