in: Movies | June 4, 2010 | by: Lucky Natalia

Letters to Juliet – Kesahkan Kisahmu pada Juliet

Punya keluhan tentang cinta? Silahkan tulis sebuah surat kepada Juliet! Setidaknya itulah yang dilakukan para wanita dari seluruh dunia yang mengunjungi Casa di Giulietta (Rumah Juliet) di Verona, Italia. Ini bukan ulasan sejarah atau objek wisata. Ini adalah bagian cerita dari film drama terbaru, Letters to Juliet.

Sophie Hall (Amanda Seyfried), merasa kesepian karena tidak bisa menikmati masa-masa pra-bulan madu bersama tunangannya, Victor (Gael Garcia Bernal), yang sibuk mengurusi bisnis barunya. Maka, Sophie pun berkelana sendirian menikmati Kota Verona. Ia mengunjungi Casa de Giulietta, rumah yang diyakini sebagai rumah Juliet Capulet, tokoh dalam mahakarya Shakespeare. Di sana, ia melihat banyak wanita menulis surat dan menempelkannya di tembok Rumah Juliet. Sophie tinggal lebih lama untuk mencari tahu nasib ratusan surat tersebut. Seorang wanita datang dan membawanya ke sebuah kantor. Di sanalah semua surat tersebut dikumpulkan dan dibalas satu per satu! Sophie pun tertarik dan bergabung menjadi “sekretaris Juliet”.

Surat pertama bertahun 1957 yang dibalas Sophie ternyata mengubah hidupnya. Claire (Vanessa Redgrave), pemilik surat tersebut, datang ke Italia untuk mencari belahan hatinya, Lorenzo Bartolini (Franco Nero). Charlie (Chris Egan), cucu Claire, tidak menyetujui ide tersebut dan berulang kali menyalahkan Sophie atas “kegemilangannya” membalas surat neneknya dan menyarankannya untuk mencari kekasihnya saat muda. Bertiga, mereka mencari Lorenzo Bartolini ke seluruh penjuru Italia. Dari kegigihan Claire, Sophie mempelajari hal berharga mengenai cinta. Dari Claire, Sophie menyadari bahwa cinta sejatinya bukanlah tunangannya selama ini.

Amanda Seyfried tampak memesona di film ini! Tunggu dulu, bukan karena ia cantik, tapi karena ia berbakat! Siapa yang menyangka gadis dengan peran kecil di film Mean Girl ini ternyata menyimpan bakat yang begitu luar biasa? Terbukti dari penampilannya di Chloe (2010) sebagai gadis psikopat pecinta sesama jenis, membuat banyak pihak mengacungkan jempol. Kali ini, Amanda bertransformasi menjadi gadis manis pencari cinta. Film ini memang film drama, tapi tema dan pengisahan yang digambarkan Gary Winick (13 Going on 30, Bride War) sangat manis sehingga meninggalkan kesan mendalam di hati penontonnya. Salah satu film drama yang patut ditonton. Selamat menikmati keindahan Verona!

Tanggal rilis: 14 Mei 2010 (wide)
Genre: drama
Durasi: 105 menit
Sutradara: Gary Winick
Pemain: Amanda Seyfried,Chris Egan,Vanessa Redgrave, Gael García Bernal, Franco Nero
Produksi: Summit Entertainment

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES