in: Movies | June 2, 2010 | by: Lucky Natalia

Tekken: Bersiap untuk Turnamen Terbesar se-Jagat!

Para pecinta video game Tekken, bersiaplah melihat Jin Kazama, Kazuya Mishima, Christie Monteiro, Marshall Law, Nina Williams, dan Anna Williams dalam bentuk nyata! Penampilan karakter-karakter tersebut dikemas menjadi sebuah live action dalam film terbaru, Tekken. Pengadaptasian game Tekken ini bukan yang pertama kalinya. Pada 1998, Jepang membuat film animasi dari video game tersebut. Kesuksesan video game legendaris tersebut membuat Dwight H. Little (Halloween 4: The Return of Michael Myers, The Phantom of the Opera) memutuskan untuk membuat versi non-animasinya.

Tekken arahan Little masih memusatkan konflik pada Jin Kazama (Jon Foo) yang berniat membalas kematian ibunya. Target utama Jin adalah Heihachi Mishima (Cary-Hiroyuki Tagawa), founder perusahaan terbesar Tekken, yang juga penggagas turnamen terbesar di dunia, Iron Fist. Jin, yang hanya seorang petarung amatir dari wilayah pinggiran, berhasil lolos kualifikasi lokal dan bergabung bersama petarung lainnya. Namun, di sana Jin menemukan sebuah fakta baru yang membuatnya harus kembali merunut ke masa lalu dan mengetahui rahasia terbesar almarhum ibunya. Di saat yang bersamaan, Kazuya Mishima (Ian Anthony Dale) mengambil alih perusahaan dan mengubah peraturan turnamen: bertarung sampai titik darah penghabisan.

Dirilis hanya jeda beberapa minggu dengan film sejenis (adaptasi dari video game), Prince of Persia, tentunya Tekken belum berhasil mengungguli kemegahan film berbujet 150 juta dolar tersebut. Keadaan ini mungkin akan sedikit menyulitkan Tekken untuk merangkak ke deretan box office. Apalagi, akting pemeran utama, Jo Foo, cukup mengganggu. Walaupun ia bukan pendatang baru, kualitas aktingnya masih di bawah standar, berbanding terbalik dengan kemampuan wushu-nya yang memukau. Hhm..mungkin Jon Foo harus berguru kepada aktor pendatang baru Indonesia Iko Uwais yang tampil gemilang baik dari segi akting dan martial art di film Merantau (2009).

Tanggal rilis: 5 November 2009 (US)/20 Maret 2010 (JPN)
Genre: action
Durasi: 92 menit
Sutradara: Dwight H. Little
Pemain: Jon Foo, Ian Anthony Dale, Cary-Hiroyuki Tagawa, Kelly Overton
Produksi: Crystal Sky Pictures

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES