Ootoya Indonesia: Seratus Persen Citarasa Jepang

Reading time:
July 19, 2010

Pada artikel Spot sebelumnya, saya menulis mengenai peluncuran lima menu baru oleh Ootoya Indonesia. Nah, siapa dan apakah Ootoya itu?

Ootoya adalah sebuah restoran franchise yang berasal dari Jepang. Ootoya bukanlah sembarang restoran karena brand ini telah memiliki 250 outlet di seluruh Asia, di antaranya 214 outlet di Jepang, 11 di Taiwan, 18 di Thailand, 3 di Hongkong, 1 di Singapura, dan 3 di Indonesia. Apa yang membuat Ootoya begitu diminati? Hal paling utama yang terdapat di Ootoya dan (mungkin) tidak terdapat di restoran Jepang lainnya adalah sajian menu rumahan yang biasanya dikonsumsi sehari-hari oleh masyarakat Jepang, seperti slogan restoran ini: Authentic Homemade Japanese Food.

Plaza Indonesia

Untuk review kali ini, saya menyambangi Ootoya cabang Plasa Indonesia. Restoran berkapasitas hingga 90 orang ini memiliki arsitektur khas Jepang. Terletak di lantai 4 dengan posisi di pojok, Anda bisa menikmati pemandangan sekitar dari ketinggian sambil menikmati menu-menu andalan Ootoya tanpa gangguan berarti dari pengunjung mal yang biasanya hilir mudik di depan restoran atau suara bising dari luar restoran. Berbicara mengenai menu andalan, Ootoya memiliki menu yang cukup unggul, apalagi masakan ayamnya! Bagi Anda yang menyukai menu set (teishyoku), Anda bisa mencoba Orange Ponzu, Tori Salad, dan Torikurozu. Semuanya menggunakan ayam yang dibakar atau digoreng lengkap dengan saus, salad, dan sayurannya! Anda juga harus mencicipi menu salmon yang ada di sini, apalagi, sushi roll dengan salmon segar di atasnya. Sebagai orang yang bukan sushi mania (apalagi salmon mania), saya mengakui sushi roll buatan restoran ini berbeda dengan sushi di restoran lain. Daging salmonnya sangat segar! Belakangan saya baru tahu bahwa restoran ini mengimpor langsung salmon Norwegia yang terkenal bermutu tinggi dan memiliki kandungan vitamin yang sangat baik untuk tubuh. Selain enak, ternyata makanan di restoran ini padat gizi! Selain sushi roll, Anda juga bisa mencicipi menu sushi lainnya, seperti sashimi, nigiri, dan donburi.

Salmon Roll
Salmon Roll
kaisendon
Kaisendon

sashimi
Sashimi

Untuk harga, restoran ini memang mematok harga yang sedikit mahal. Namun, harga tersebut sepadan dengan kualitas dan rasa makanan yang ditawarkan, serta kenyamanan yang kita rasakan saat bersantap di sana. Mengapa saya katakan sepadan dengan kualitasnya? Karena, restoran ini memasak makanan sesaat setelah pelanggan melakukan order. Selain itu, para chef juga mengutamakan kebersihan tangan dan alat memasak lainnya guna menjaga kehigienisan bahan makanan. Selain kualitas, rasa, dan kenyamanan, saya juga sangat puas dengan pelayanan restoran ini. Pelayan-pelayan di restoran ini memiliki tingkat kesabaran yang tinggi dan senyum-senyum yang SANGAT menawan. Bahkan, saat saya membobardir mereka dengan banyak pertanyaan dan permintaan ini-itu (semoga tidak banyak pelanggan yang berjenis seperti saya J), mereka tidak pernah lelah untuk tersenyum. Untuk segi pelayanan, kenyamanan, kulitas, dan citarasa, dua jempol untuk Ootoya!

Promo Unik

Ootoya akan memberikan potongan harga sebanyak 25 persen (untuk satu tagihan) bagi Anda yang sedang berulang tahun. Promo tersebut tidak hanya berlaku di hari ulang tahun Anda saja, tapi sepanjang bulan! Jadi, jika Anda berulang tahun di bulan Juli, maka potongan harga tersebut berlaku bagi Anda sepanjang bulan! Anda hanya perlu menunjukkan KTP Anda kepada pihak Ootoya. Lalu, ada juga promo wedding anniversary yang merupakan promo lanjutan dari momen Valentine’s Day Februari lalu. Jika Anda atau orangtua Anda sedang merayakan ulang tahun pernikahan ke-50 tahun, Ootoya dengan senang hati akan melayani Anda/orangtua Anda dengan spesial dan GRATIS (untuk 2 menu set apa pun dan dua minuman nonalkohol)! Promo ini berlangsung sepanjang tahun 2010. Promo lainnya berlaku bagi Anda pemegang kartu kredit CIMB (free dessert untuk minimum payment sebesar Rp100.000) dan BCA card (redeem reward). Oh ya, Anda juga bisa melakukan refill nasi dan ocha, free!

Ootoya Indonesia

Open day: every day 10 am—22 pm

IMG 2411

Plasa Indonesia Extension lt. 4 blok E unit 10
Jl. MH. Thamrin no. 28—30, Jakarta Pusat.
PH: (021) 398 38252

Senayan City lt. 5
Jl. Asia Afrika lot. 19, Jakarta Selatan
PH: (021) 727 81552

Pacific Place lt. 5 unit 9
Jl. Jend. Sudirman kav. 52—53, Jakarta Pusat
PH: (021) 579 73858

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…