LOGO

You Again: Ingat Kembali Musuh Bebuyutan Anda!

Marni (Kristen Bell) adalah seorang wanita karir yang baru saja mendapatkan promosi sebagai Vice President di sebuah perusahaan Humas. Ia kembali ke rumahnya untuk menghadiri pernikahan kakaknya, Will (James Wolk). Namun, Marni setengah tidak percaya ketika mengetahui calon istri kakaknya adalah Joanna (Odette Yustman), musuh bebuyutannya saat di SMA. Marni tidak pernah bisa melupakan perbuatan Joanna yang mengolok-oloknya selama masa SMA. Dunianya seakan runtuh ketika menyadari bahwa musuh terbesarnya akan menjadi iparnya!

Saat SMA, Marni bukanlah seperti dirinya yang sekarang. Dengan jerawat memenuhi wajahnya dan kawat gigi, Marni menjadi bahan cemoohan geng populer pemandu sorak yang diketuai oleh Joanna. Bagi Marni, masa SMAnya tidak akan pernah ia lupakan, termasuk perbuatan yang telah dilakukan Joanna padanya. Sikap Joanna yang bagai malaikat di hadapan keluarga Marni, membuat seluruh keluarga jatuh hati pada Joanna. Marni tidak bisa tinggal diam. Ia pun mencari cara untuk menunjukkan sikap Joanna yang sebenarnya, sebelum semuanya terlambat.

Tidak hanya Marni yang kembali dihantui masa lalunya. Gail (Jamie Lee Curtis), juga mengalami hal yang sama saat bertemu kembali dengan mantan sahabat lamanya yang kebetulan adalah bibi Joana, Ramona (Sigourney Weaver). Setelah bertahun-tahun tidak mendengar kabar tentang Ramona, Gail menemukan Ramona telah menjadi wanita supersukses dengan harta melimpah. Perasaan tak menentu pun menghinggapi mereka berdua, membuat Gail dan Ramona membawa dendam masa lalu mereka ke tengah proses penyatuan keluarga mereka. Fight fight fight!

Film yang satu ini menawarkan sebuah cerita yang unik dan tidak biasa. Walaupun kita sering melihat adegan bullying di film-film Hollywood, film yang satu ini menyajikannya dari angle yang berbeda: “Apa yang terjadi dengan korban bullying di masa depan?”. Seperti pada kasus Marni, ia memutuskan untuk mengubah dirinya dan berusaha mati-matian untuk menjadi seseorang yang sukses agar tindakan bullying yang dialaminya di SMA tidak berlanjut di masa kuliah atau kerja. Ambisi dan optimisme yang dimiliki Marni membuahkan hasil yang manis, ia pun berubah menjadi ratu cantik dengan pekerjaan yang mapan.

Penggambaran karakter Marni yang cukup dalam tersebut diperankan dengan sangat baik oleh Kristen Bell. Bell dapat merepresentasikan sosok Marni yang “nerd”, lalu Marni yang “cantik dan sukses” dengan sempurna. Akting Odette Yustman juga sangat memuaskan: menjadi jahat ataupun malaikat, ia tetap terlihat cantik! Sayangnya, penampilan prima tersebut tidak terlihat di karakter yang dimainkan dua aktris senior, Jamie Lee Curtis dan Sigourney Weaver. Mereka tidak terlihat bersinergi satu sama lain, membuat interaksi di antara keduanya seakan datar tanpa greget.

Sayangnya, film ini menyajikan terlalu banyak konflik sehingga membuat fokus film menjadi blur. Ini pula yang menjadikan durasinya seakan berjalan sangat lama. Rasanya seperti menonton film tanpa akhir, yang ada hanya konflik berkepanjangan.

Bisa dibilang, film ini memiliki konsep cerita dan amanat yang kuat. Mengusung genre komedi, film ini cukup dapat membuat Anda menyunggingkan senyum atau tertawa pelan saat menyaksikan beberapa adegan. It’s good, but not special.

Tanggal rilis:
10 November 2010
Genre:

Drama komedi
Durasi:
105 menit
Sutradara:
Andy Fickman
Pemain :

Kristen Bell, Odette Yustman, Jamie Lee Curtis, Sigourney Weaver, Betty White, James Wolk, Victor Garber, Billy Unger, Sean Wing
Studio:
Touchstone Pictures

Random Articles
Back to Top