in: Direct Release | January 19, 2011 | by: Jagat Review

[PR] Opera terpilih oleh Sony LCD television dan Blu-ray Disc Players

Oslo, Norwegia dan Tokyo, Jepang, 19 Januari 2011

Opera Software hari ini mengumumkan  browser kelas dunia-nya untuk televisi Sony BRAVIA dan Blu-ray Disc (RM) players. Opera mempunyai tujuan untuk memberikan sesuatu yang lebih dapat diandalkan,yaitu  komponen yang interaktif untuk para penggunanya dengan menawarkan solusi pada perangkat Sony.

Perangkat Opera Software Developer Kit (SDK) merupakan platform silang, ‘standards-based backbone’ Opera untuk perangkat TV dan Blu-ray Disc players.  Platform terbuka untuk menciptakan solusi web-standard-base, Opera Devices SDK merumuskan fondasi yang ideal untuk membangun browser full web danOpera ‘user interface’  membawa kepada kustomisasi dan memudahkan distribusi konten ke pasar global dengan memungkinkan penyampaian aplikasi web, widgets, web browsing yang penuh dan memunculkan standar seperti HTML5, HbbTV dan OIPF.

Sebelumnya, konsumen diharuskan untuk mempunyai berbagai perangkat untuk dapat menjelajah internet ketika menonton televisi. Setelah perangkat elektronik dirumah menjadi lebih terhubung, pengguna internet menjadi berubah. Internet menjadi lebih dekat dengan kehidupan sehari-hari, seperti kemampuan untuk bisa menikmati layanan video on-demand di televisi, bertukar pikiran dengan teman mereka melalui situs jejaring sosial mengenai tayangan televisi yang sedang mereka tonton, dan membeli langsung secara online barang-barang yang mereka lihat di televisi.

“Web seperti yang kita ketahui akan terus berkembang dan kami berkomitmen untuk membuat lebih mudah diakses diberagam perangkat,” ujar Christen Krogh, Chief Development Officer, Opera Software.  “Kemampuan kami untuk mengatasi  inisiatif key hybrid broadcast-broadband di berbagai pasar membuat kami cocok dengan Sony.  Dengan membawakan pandangan global dan teknologi yang diperlukan, kami akan dapat mempertahankan posisi kami  di industry ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES