in: Notebook / Laptop | February 26, 2011 | by: Bimanto

ASUS NX90: Desktop Replacement Dengan Tata Suara Indah

Pernahkah Anda berpikir untuk mempunyai sebuah perangkat mobile yang juga dapat menghias ruangan atau meja kerja Anda? Bila iya, maka Anda bisa melirik notebook ASUS NX90 ini. Namun, mungkin tunda dulu keinginan Anda untuk membawa notebook ini kemana-mana. Perangkat ini mempunyai dimensi yang sangat besar dan berat untuk ukuran notebook. Kami lebih senang menyebut ASUS NX90 ini sebagai desktop replacement. Kelebihan dari sebuah desktop replacement adalah perangkat ini hanya memerlukan daya yang kecil. ASUS NX90 hanya memerlukan daya sekitar  30 watt dalam keadaan idle dan 50watt dalam keadaan full load. Anda bisa bayangkan berapa banyak listrik yang bisa Anda hemat dengan notebook ini! Selain konsumsi daya, perangkat ini juga hemat tempat dan mudah di tempatkan dimana saja. Bahkan, dalam keadaan darurat pun Anda masih tetap dapat membawanya dengan mudah.

ASUS NX90 ini mempunyai finishing chrome di bagian penutup layar LCD dan pada bagian handrestnya. Kami menyarankan Anda memperlakukan perangkat ini dengan baik karena rentang goresan sedikit dapat mengganggu tampilannya. Dimensinya yang besar ini merupakan akibat dari penggunaan layar LCD berukuran 18.4″ dengan resolusi full HD. Elemen lain yang membuat notebook ini semakin besar adalah speaker yang terletak di kiri dan kanan layar LCD. ASUS NX90 ini bukan sekadar perangkat untuk bekerja tetapi sebuah perangkat entertaiment yang lengkap. Anda dapat memutar film Blu-ray pada optical slot yang diberikan dan menontonnya pada layar dengan resolusi Full HD. Tambahan tata suara dari Bang&olufsen akan membuat Anda seperti sedang berada di sebuah bioskop.

Beralih dari tampilan luar, Anda akan kami ajak untuk melihat spesifikasi yang diusung oleh perangkat ini. ASUS NX90 ini menggunakan prosesor Intel core i7 720 QM dengan memory DDR3 sebesar 4GB yang bisa Anda upgrade sampai dengan 12GB bila diperlukan. Sistem operasi yang digunakan adalah Windows 7 Ultimate 64Bit. Ketika kami melongo ke bagian penyimpanan data, notebook ini dilengkapi dua buah hard disk dengan kapasitas masing-masing 640GB. Kapasitas sebesar ini sangat cukup untuk menyimpan berbagai file multimedia tanpa perlu takut habis dalam waktu dekat.

Urusan graphics dipasok oleh NVIDIA GT335M 1GB. Graphics ini menurut kami cukup untuk menjalankan game 3D pada resolusi dan settingan tertentu. Pada bagian kiri perangkat ini kami menemukan port USB3.0 dan eSATA yang nantinya sangat diperlukan untuk menyambungkan notebook ini dengan storage eksternal. Kedua port ini juga menjamin kecepatan transfer data yang tinggi bila Anda melakukan aktivitas pertukaran data besar. Selain port itu, kami juga menemukan port HDMI. Port ini akan berguna bila Anda ingin menyambungkan notebook ini ke LCD TV layar besar untuk kepuasan lebih dalam menonton film full HD.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES