in: News | February 25, 2011 | by: Gatot Tri Yuwono

ECS Memperkenalkan Jajaran Motherboard Intel H61

Di tengah masalah yang mendera chipset Intel seri 6, terutama chipset Intel P67 dan H67 stepping B2, produsen motherboard sudah mulai menyiapkan motherboard soket LGA1155 selanjutnya yang dilengkapi chipset Intel seri 6 kelas entry level yaitu Intel H61.

Salah satu produsen motherboard yang telah siap dengan jajaran motherboard chipset Intel H61 adalah Elitegroup Computer Systems (ECS). Untuk chipset Intel H61, ECS telah mempersiapkan beberapa varian yang terdiri dari H61H2-A, H61H2-M, H61H2-M2, H61H2-M3, H61H2-M5, dan H61H2-I2. Jajaran motherboard ECS telah menggunakan chipset Intel H61 stepping B3. Pada stepping B3, permasalahan yang sempat mendera SATA 3Gbps pada stepping B2 telah diperbaiki.

Tabel di atas adalah gambaran singkat mengenai spesifikasi motherboard ECS dengan chipset Intel H61. Seperti motherboard dengan chipset Intel seri “H” lainnya, motherboard ECS dengan chipset Intel H61 dapat digunakan membangun HTPC (Home Teather PC) atau komputer untuk kegiatan sehari-hari yang tidak membutuhkan kemampuan graphics card add-on. Jika melihat varian di atas, ECS H61H2-I2 dengan faktor bentuk mini-ITX merupakan pilihan menarik untuk membangun komputer berukuran kecil yang tidak menyita tempat namun tetap bertenaga karena menggunakan prosesor Intel Sandy Bridge. Bagaimana dengan Anda, motherboard mana yang lebih Anda sukai?

Melihat para produsen yang telah menyiapkan varian motherboard dengan chipset Intel H61, kami jadi penasaran dengan feature yang diusung dan juga kinerjanya. Kita tunggu saja kehadiran motherboard dengan chipset Intel H61 dan siapa tahu kami berkesempatan menghadirkan review chipset Intel H61 ke hadapan Anda.

Source

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES