[PR] Hitachi Virtual Storage Platform Menjadi yang Pertama Menawarkan Dukungan VMware VAAI untuk Storage Heterogen

Reading time:
February 16, 2011

Platform 3D Scaling satu-satunya di industri untuk membantu pelanggan memaksimalkan kinerja, memperbaiki skalabilitas dan menyediakan perlindungan investasi bagi lingkungan VMware

Jakarta, 16 Februari 2011 — Hingga 2013, sebanyak 69% beban kerja data center akan dialihkan ke sistem tervirtualisasi sementara 22,3% dari total server fisik akan berupa server virtual, demikian proyeksi lembaga riset IDC.

Dalam proyeksi “IDC Server Virtualization 2009” tersebut, IDC menyimpulkan virtualisasi server kini menjadi teknologi mainstream dengan adopsi pengguna yang meningkat dalam 12 bulan ke depan. Lebih lanjut, survei Enterprise Strategy Group pada 2011 menunjukkan 38% responden akan memvirtualisasikan lebih dari 50% servernya pada 24 bulan ke depan, dari hanya 14% dari jumlah server saat ini.

Seiring dengan adopsi virtualisasi yang semakin luas di data center, penyedia teknologi storage Hitachi Data Systems mengumumkan dukungan Hitachi Virtual Storage Platform (VSP) terhadap VMware vStorage API for Array Integration (VAAI). Kombinasi kedua solusi itu membentuk platform arsitektur dengan skalabilitas 3D yang mampu menangani lebih dari 100 storage array multi-vendor tervirtualisasi.

Hitachi VSP menjadi platform storage pertama yang menyediakan dukungan penuh pada VAAI untuk storage virtual sehingga pengguna bisa mengembangkan lingkungan VMware. Hal ini memberikan fleksibilitas dan skalabilitas sekaligus melindungi investasi pengguna di sistem yang mereka miliki saat ini.

“Vendor lain mungkin juga mendukung VAAI. Namun hanya Hitachi Data Systems yang memiliki virtualisasi storage eksternal sehingga bisa memenuhi kebutuhan bisnis utama pelanggan yakni mengoptimalkan kinerja aplikasi dan mengurangi biaya TI,” kata Hu Yoshida, Chief  Technology Officer (CTO) Hitachi Data Systems. “Pendekatan yang ada saat ini mengharuskan pelanggan ‘merombak total’ infrastruktur lalu menjalani proses migrasi ratusan bahkan ribuan virtual machine yang melelahkan sebelum menikmati manfaat dari VAAI. Arsitektur ‘3D Scaling’ dari Hitachi VSP memungkinkan pengguna memiliki skalabilitas tiga dimensi yakni scale up, scale out dan scale deep dan langsung bisa menikmati benefit VAAI yakni peningkatkan densitas virtual machine dan kinerja aplikasi virtual.”

Scale-Up: kemampuan meningkatkan skalabilitas penambahan prosesor, konektivitas dan kapasitas dalam satu unit, mengoptimalkan kinerja sistem terbuka dan lingkungan mainframe.

Scale-Out: kemampuan menyesuaikan sistem storage dengan perubahan kebutuhan dan kapasitas server.

Scale deep: kemampuan memperluas fungsi-fungsi mutakhir ke storage multi-vendor melalui virtualisasi sehingga mengoptimalkan tingkat pengembalian seluruh aset storage.

“VAAI adalah kunci yang membuka gelombang adopsi VMware berikutnya,” kata Mark Bowker, Senior Analyst, Enterprise Strategy Group. “Dukungan Hitachi pada VAAI dalam lingkungan storage heterogen akan membantu pelanggan menggelar virtualisasi secara lebih cepat pada aplikasi di lingkungan produksi dan meniadakan konfigurasi manual yang melelahkan.”

Dalam polling CIO Peer2Peer pada Januari 2011, sebanyak 97% responden menyatakan telah berinvestasi di proyek-proyek virtualisasi server. Lebih dari 50% menyatakan berencana memulai proyek virtualisasi storage dalam kurun waktu 12 bulan ke depan. Alasan utama yang mendorong mereka untuk lebih memfokuskan diri pada inisiatif-inisiatif virtualisasi adalah kebutuhan untuk menghilangkan berbagai kesulitan dan inefisiensi pemakaian sumber daya pada sistem storage saat ini. Hitachi VSP adalah satu-satunya solusi saat ini yang mampu menuntaskan masalah tersebut dengan berbiaya efektif. Hitachi VSP memberikan dukungan VAAI penuh, termasuk:

  • Full Copy: mempercepat proses kloning virtual machine dan Stoirage vMotion dalam sistem storage hingga 18% dengan cara menyalin seluruh data dalam array.
  • Write Same (Block Zeroing): mempercepat penyiapan virtual machine baru hingga 85% dengan menyingkirkan blok-blok yang sudah dihapus sebelumnya sehingga tidak perlu lagi melakukan zero format. Hal ini akan meningkatkan efisiensi ruang penyimpanan sistem.
  • Hardware Assisted Locking (SCSI Reservation Lock): untuk mempercepat penguncian dan meningkatkan densitas dan kinerja virtual machine hingga 35% dengan menyingkirkan konflik-konflik pada reservasi SCSI.

Kemampuan 3D Scaling pada Hitachi VSP dan integrasinya yang erat dengan VMware vSphere menyediakan platform TI ideal untuk lingkungan Awan dan VMware. Hitachi VSP membantu mengatasi tantangan virtualisasi ketika lingkungannya dikembangkan. Dengan cara ini, pengguna kini dapat:

  • Mencapai tingkat kinerja dan densitas virtual machine tertinggi untuk aplikasi tervirtualisasi dalam lingkungan produksi.
  • Melakukan otomatisasi aset-aset tiered-storage sekaligus mamastikan tingkat keandalan, kinerja dan ketersediaan yang tertinggi.
  • Menyederhanakan dan memadukan manajemen storage untuk memaksimalkan sumber daya TI, dan yang paling penting, memangkas biaya TI dan meminimalkan risiko.
  • Dikembangkan untuk mendukung lingkungan aplikasi tervirtualisasi dalam skala besar, termasuk VDI.

Hitachi Data Systems adalah perusahaan pertama yang mendapatkan sertifikasi storage tervirtualisasi secara penuh VMware VAAI, sebagai kelanjutan dari dukungan Hitachi Adaptable Modular Storage (AMS) terhadap VMware vSphere 4.1. Sejak 2002, Hitachi Data Systems dan VMWare sudah mengembangkan berbagai macam inovasi virtualisasi lengkap untuk konsolidasi storage, backup, pengarsipan, kesinambungan bisnis dan manajemen storage. Sebagai pemimpin di bidang virtualisasi storage dan mitra Elite dalam VMware Technology Alliance Program, Hitachi Data Systems mampu menjembatani kesenjangan antara infrastruktur server dan storage di data center pelanggan. Hal ini membantu mereka mengoptimalkan dan meningkatkan efisiensi operasional lingkungan TI dan mencapai penghematan biaya secara signifikan.

Ketersediaan

Dukungan Hitachi VSP untuk VAAI sudah tersedia secara global. VMware VAAI didukung oleh VMware vSphere 4.1 dan di atasnya.

Sumber-sumber di Web

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…