[PR] HP Terapkan Strategi Guna Kuatkan Kepemimpinannya di Connected World dengan Layanan, Solusi dan Teknologi

Reading time:
March 22, 2011

CEO HP, Léo Apotheker, fokus pada konvergensi cloud dan konektivitas yang berdaya guna

SAN FRANCISCO, 21 Maret 2011 – HP menyampaikan visinya untuk menghadirkan beragam pengalaman yang senantiasa mengacu kepada kekinian, lancar tanpa hambatan dan aman –  guna memenuhi kebutuhan masa sekarang di mana beragam ‘dunia’ yang melingkupi masing-masing personal saling terhubung setiap saat. CEO HP, Léo Apotheker, memberikan uraian tentang strategi yang akan diterapkan HP agar perusahaan tersebut terus berhasil menghadirkan nilai-nilai keunggulan bagi pelanggan maupun para pemegang sahamnya, sekaligus untuk menentukan masa depan teknologi informasi. HP saat ini tengah diunggulkan untuk tetap menjadi yang terdepan berkat terpadunya kekuatan finansial, skalabilitas dan jangkauan global yang tidak tertandingi, serta posisi kepemimpinannya di pasar consumer hingga enterprise.

Konvergensi komputasi awan dan konektivitas saat ini tengah mengalami perubahan mendasar khususnya tentang bagaimana TI diberdayakan dan bagaimana informasi dikonsumsi. Tren yang sangat kuat seperti konsumerisasi, komputasi awan dan konektivitas sekarang ini memberikan definisi baru terhadap bagaimana setiap orang hidup, beragam bisnis beroperasi dan juga bagaimana dunia bekerja. Sumber daya komputasi tradisional yang sangat spesifik perlahan akan tergeser atau bahkan tergantikan oleh sumber daya komputasi terbuka, tangguh, dan masif yang berbasis cloud. Cloud sendiri digabungkan dengan mobilitas akan menghasilkan konektivitas yang sangat besar.

Dari pandangan HP, lingkungan hibrida yang menggabungkan berbagai lingkungan tradisional terbaik dengan cloud pribadi dan publik akan menjadi model yang berlaku bagi sebagian besar enterprise dalam jangka waktu yang lama. Dengan portfolio layanan terunggul, HP saat ini berada di posisi terdepan untuk menjadi mitra terpercaya bagi pelanggan pada saat mereka beralih dari dunia tradisional ke dunia hibrida. Apotheker berkomitmen untuk terus meningkatkan penawaran HP di seluruh jajaran hardware, software dan layanannya guna memenuhi kebutuhan pelanggan sekaligus semakin meningkatkan kekuatan utamanya untuk mengembangkan cloud dan solusi masa depan berbasis konektivitas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, perusahaan skala kecil dan menengah, serta perusahaan-perusahaan besar, ini termasuk menjadi penyedia layanan platform berbasis cloud terkemuka.

“Kami melihat dengan jelas sebuah dunia yang terkena dampak dari cloud dan konektivitas saat ini tengah berubah, tidak hanya pengalaman penggunanya, namun juga mengalami perubahan bagaimana individu-individu, UKM dan perusahaan besar akan mengonsumsi, men-deploy dan memanfaatkan teknologi informasi. HP saat ini berada di posisi terbaik untuk menjadi mitra terpercaya dalam menyiasati peluang ini,” ujar Apotheker. “Infrastruktur terkonvergensi dan scalable dari HP membentuk backbone dari komputasi awan saat ini. Kami berharap kepemimpinan HP di software, layanan, PC, dan printer yang terkoneksi dengan web, serta kekuatan yang telah kami bangun dan investasi yang telah kami tanamkan, dapat memberikan keuntungan besar serta membantu kami untuk menetapkan, menghadirkan dan menjalankan dunia yang benar-benar terkoneksi, meliputi cloud dan konektivitas, dari consumer hingga enterprise.”

Apotheker menguraikan empat strategi utama untuk pengembangan kepemimpinan pasar dengan memperluas kepemimpinan pengelolaan dan optimalisasi lingkungan tradisional saat ini; memanfaatkan kekuatan utama HP di bidang cloud untuk membangun dan mengelola arsitektur berbasis cloud generasi masa depan; menjadi mitra terpercaya bagi pelanggan dengan menghadirkan kemampuan transisi yang mulus ke model komputasi hibrida; serta dengan menentukan dan menghadirkan dunia yang selalu terhubung dari consumer hingga enterprise.

Dalam presentasinya, Apotheker menjelaskan dampak dari tren industri terhadap pengguna maupun bisnis, dan bagaimana tren-tren tersebut dapat menjadi solusi terbaik melalui portfolio, bisnis utama dan scale yang dimiliki HP. Intisari dari sambutan Apotheker antara lain adalah:

—   HP mengumumkan bahwa perusahaan tersebut berniat untuk memanfaatkan posisinya sebagai penyedia teknologi cloud terdepan untuk mengembangkan portfolio layanan cloud dari infrastruktur ke layanan platform. HP juga memberikan sinyal bahwa HP berencana untuk mengembangkan serta menjalankan pasar cloud terbuka yang pertama di industri yang akan menggabungkan keamanan, skalabilitas, dan consumer app store terpercaya bagi konsumen serta sebuah aplikasi enterprise dan katalog layanan.

—  HP berkeinginan untuk membangun webOS ke dalam platform konektivitas terunggul. Sebagai pembuat PC dan printer No.1 di dunia, HP memiliki potensi untuk menghadirkan 100 juta perangkat dengan webOS dalam waktu satu tahun ke pasar, dan HP merencanakan untuk menggunakan skala tersebut bersama dengan tools pengembangan terunggul untuk membangun komunitas pengembang yang kuat yang mampu meningkatkan akses ke setiap segmen pasar dan setiap sudut dunia.

—  Untuk menekankan adanya peningkatan fokus pada penghadiran inovasi guna mempercepat pasar, HP mendemonstrasikan sebuah peralatan ‘big data’ terbaru, memanfaatkan kinerja tak tertandingi dari kekuatan komputasi HP yang dipadukan analisa dari Vertica Systems yang sangat cepat dan real time, di mana baru-baru ini HP mengumumkan kesepakatan akuisisinya. HP berharap untuk segera menuntaskan akuisisi tersebut di kwartal kedua sekaligus segera memasarkan appliance bermerek HP. Solusi HP Vertica yang tengah digadang-gadang tersebut akan menawarkan pilihan beragam – dari appliance, hingga software dan kesemuanya di dalam cloud.

“Dunia telah berubah secara drastis, dan kami semakin hidup di dunia di mana pengalaman enterprise dan pengalaman TI personal tengah kabur,” ujar Crawford Del Prete, chief research officer, IDC. “Lebih dari itu semua, ini merupakan bagaimana menjadikan konsumen dapat berinteraksi dengan berbagai informasi “yang benar” untuk berbagai konteks secara mulus, tanpa gangguan dan aman. Teknologi dan berbagai model yang dihadirkan untuk merealisasikan perubahan ini menjadi hal yang sangat penting. Strategi HP meletakkan dasar bagi perusahaan untuk berpindah dari menghadirkan teknologi informasi kelas dunia, menjadi menghadirkan informasi kelas dunia.”

Prioritas strategis

Strategi HP didorong oleh berbagai program, yang difokuskan pada tiga area strategis:

Cloud: HP merencanakan untuk membangun susunan cloud yang penuh dan membantu pelanggan melakukan transisi ke lingkungan cloud hibrida. HP berniat untuk memanfaatkan skalabilitasnya, keandalan dan keamanan yang dimilikinya yang telah disertakan dalam hardware, software maupun layanan yang saat ini ditawarkan. HP juga merencanakan untuk menumbuhkan layanan bernilai lebih tinggi yang menawarkan nilai strategis yang lebih besar.

Apotheker memaparkan rencana perusahaan untuk membangun pasar aplikasi terbuka yang mengintegrasikan consumer, enterprise dan layanan pengembang. Plaftorm tersebut akan mendukung beragam bahasa dan akan dibuka untuk pihak ketiga. HP akan mengembangkan aplikasi yang menjamin keamanan dan interoperabilitas sehingga tercipta lingkungan yang terpercaya dan terbuka. Cloud HP yang mampu mendeteksi jenis perangkat yang terhubung akan mengonfigurasi dan mengirimkan layanan yang sesuai dengan perangkat yang digunakan pelanggan, dan perangkat yang terhubung akan secara intuitif mengakses layanan kebutuhan pelanggan.

Konektivitas: HP juga berkeinginan untuk menjadi pemimpin di bidang konektivitas. HP telah memiliki basis di seluruh dunia baik untuk consumer maupun enterprise, dan mengapalkan dua printer dan PC dalam setiap menit, yang akan mendukung webOS – kuantitas perangkat terinstal yang terus tumbuh dan sangat besar ini menghadirkan peluang besar berkat terbangunnya inovasi yang didorong oleh HP-pelanggan-dan ekosistem. HP dan ekosistem mitranya akan terus menyediakan pengalaman yang senantiasa kontekstual bagi pelanggan, SMB dan perusahaan skala besar dengan informasi yang aman, digitalisasi, transformasi dan konsumsi – setiap waktu dan setiap saat.

Software: Melalui pendekatan yang disebut ‘kembangkan, beli, dan bermitra’, HP  berkomitmen meningkatkan portfolio manajemen dan keamanannya yang terkemuka. Dengan dasar ini, HP merencanakan solusi seketika bagi suatu analisis “Data Besar”, yang merupakan kombinasi set data terstruktur dan tak terstruktur yang berkembang pesat. Pada saat penyelesaiannya, akusisi HP terhadap Vertica akan menjadi aset penting di area tersebut. Portfolio digitisasi juga menyediakan kemampuan manajemen informasi penting yang dapat divertikalkan untuk industri tertentu. HP akan terus melakukan investasi dalam teknologi dan layanan terdepan yang melebihi keterbatasan solusi saat ini, untuk memberi perlindungan kepada enterprise modern, keamanan dan tulang punggung informasi yang diandalkan oleh enterprise untuk mendapatkan insight atas seluruh infrastruktur terdistribusi maupun lingkungan hibrida yang baru.

Selanjutnya, Apotheker mengatakan bahwa HP akan terus melakukan pengembangan berdasarkan kekuatan finansialnya, dengan fokus pada kinerja yang diharapkan dapat menjadikan perusahaan memperluas penawaran bernilai lebih tinggi, menumbuhkan pembagian keuntungan dengan menciptakan nilai strategis yang lebih besar bagi pelanggan, menghadirkan kekuatan portfolio HP secara penuh dan oleh karena itu dapat memberikan kontribusi terhadap bisnis utama perusahaan. Konsentrasi pada kinerja akan terwujud melalui sebuah program yang fokus pada pertumbuhan, kualitas dan operasional yang mantap.

“Teknologi informasi merupakan pabrik dari komunitas global. Data merupakan bahan baku paling bernilai di dunia dan informasi merupakan komoditas paling bernilai – selalu diciptakan, dikonsumsi dan dihadirkan dengan konektivitas. Di HP, misi kami adalah untuk menghadirkan pengalaman yang tanpa hambatan, aman dan sesuai dengan kebutuhan bagi dunia yang terkoneksi.”

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…
March 7, 2024 - 0

Capcom Pamer Gameplay Perdana Kunitsu-Gami: Path of the Goddess

Laporan finansial yang memecahkan rekor selama beberapa tahun terakhir memang…