10 Karakter Paling Kejam di Dunia Game

Reading time:
April 17, 2011
sumo fight funny

Sudah tidak menjadi rahasia jika game merupakan salah satu media yang paling efektif untuk menghadirkan sedikit keceriaan dalam hidup. Namun, tahukah Anda bahwa game dapat menjadi media yang paling tepat untuk menyalurkan emosi terpendam? Terlepas dari kontroversi dan silang opini yang seringkali mengemuka tentang efek positif game, beberapa penelitian memang menemukan bahwa video game dapat menjadi “terapis” bagi para pemainnya.

Insting memang tidak hanya berbicara tentang keinginan untuk memenuhi setiap aspek fisik untuk sekadar bertahan hidup, tetapi juga berbagai emosi yang menyertai setiap di dalamnya. Di dalamnya, ada agresivitas. Tetapi sayangnya, norma masyarakat membuat sisi agresivitas ini tidak boleh tersalurkan secara liar. Kita tidak bisa mengidamkan society layaknya sebuah film Fight Club akan terjadi di dunia. Oleh karena itu butuh media untuk menyalurkannya, termasuk video game di dalamnya.

Salah satu simbol agresivitas dalam video game yang paling jelas adalah pembawaan setiap karakter yang dihadirkan. Beberapa tampak seperti tanpa hati nurani dan yang lainnya tidak segan untuk mendapatkan sesuatu dengan cara apapun. Tidak hanya itu saja, bukan hal yang asing lagi jika kita menemukan game dengan sistem permainan yang penuh darah, mutilasi, organ tubuh yang berceceran, atau sumpah serapah yang sangat merendahkan. Satu kata yang menggambarkan semaunya itu, Kejam.

Artikel ini tentu saja tidak dapat dijadikan dasar tentang pendapat umum para gamer mengenai problematika agresivitas dan kekejaman di dalam industri game. Perdebatan tentang masalah ini memang belum menemui ujung akhir penyelesaian dan sepertinya akan terus berlanjut. Satu hal yang menarik adalah fakta bahwa game yang menawarkan karakter dan gameplay yang penuh kekejaman memang tidak dapat dibantah. Apakah gamer menikmatinya? Sebagian besar mungkin jatuh cinta dengannya.

Dari semua game yang lahir dan dibentuk atas plot, karakter, percakapan, dan gameplay yang diisi kekejaman yang ekstrim, maka ada 10 karakter yang pantas diakui sebagai yang terkejam. Siapa saja?

10. Exoskeleton a.k.a Gray Fox (Metal Gear Solid)

gray fox

gray fox kills

Karakter ninja cyborg ini memang akan selalu abadi di ingatan para gamer, khususnya mereka yang menyenangi game fenomenal Metal Gear Solid. Gray Fox yang berselimutkan teknologi exeskeleton ini mampu bergerak dengan cepat dan menebas apa saja yang ada di depannya menggunakan dual pedang. Jika Anda melihat bukti kekejaman yang ia miliki, Anda bisa tanyakan pada mayat puluhan pasukan di Shadow Moses yang tersayat dengan efektif dan penuh darah. Kecepatan skill pedangnya yang dapat mementalkan peluru dan ketajaman nya yang dapat membelah apapun sudah cukup memberikan bukti. Tanpa banyak bicara, tapi efektif dalam menghancurkan.

9.  James Early Cash (Manhunt)

manhunt james

manhunt james1

Tokoh utama dari franchise game kontroversial Manhunt ini tidak boleh dianggap remeh. Insting agresif nya membuat semua tindakan kekerasan yang ia lakukan hampir dikatakan efektif untuk menghilangkan nyawa, metode apapun dihalalkan, dan semuanya dilakukan tanpa ada sedikitpun rasa bersalah atau menyesal. Psikotik atau bukan, Cash adalah contoh karakter game yang dibangun tanpa unsur hati nurani. Darah menjadi pemandangan yang biasa.

8. Alex Mercer (Prototype)

alex merceralex mercer fight

Sulit menggambarkan Alex sebagai tokoh protagonis yang ideal dalam sebuah video game. Kemampuan supernya untuk menghancurkan setiap musuh yang berada di depan mata memang patut diacungi jempol, namun di sisi yang lain cukup membuat miris. Alex akan berusaha mati-matian mencari dalang di balik kekuatannya yang desktruktif, sayangnya dengan tidak memikirkan collateral damage yang mungkin ia hasilkan. Ia tidak segan “memangsa”, menyerap, menghancurkan, dan mengadu domba warga sipil yang tidak paham dengan masalah yang sedang terjadi. Cara-cara yang ia lakukan boleh dikatakan cukup mengerikan.

7. Sephiroth (Final Fantasy VII)

sephiroth

sephiroth1

Tokoh antagonis utama dari Final Fantasy VII ini merupakan salah satu karakter game favorit saya sepanjang masa. Karakternya yang dingin dan terobsesi dengan balas dendam lewat kehancuran dunia membuktikan sisi jahatnya yang tak terbantahkan. Lantas apa yang akan membuat banyak gamer yang setuju tentang sisi kejam karakter ini? Kematian Aerith di tangannya adalah jawaban yang mungkin paling banyak dilontarkan. Sephiroth membunuh Aerith tanpa perasaan sama sekali, mehujam wanita yang dicintai gamer FF7 ini dengan masamune nya yang menembus jantung. Tangis para gamer adalah bukti paling kuat kekejaman Sephiroth. Apa yang membuatnya semakin menarik? Saya secara pribadi dapat mengerti alasan di balik kejahatan Sephiroth. Siapa yang tidak menginginkan kehancuran dunia, jika semua manusia di atasnya berusaha untuk memanfaatkan dan menghancurkan ibunya, Jenova?

6. Luca Blight (Suikoden 2)

luca blight suikoden

luca blight suikoden1

Luca Blight tidak hanya tampil sebagai pemimpin yang lalim dan memerintah dengan tangan besi, namun juga terkenal sebagai yang mampu melakukan apa saja untuk meraih kemenangan. Membunuh rakyat biasa, mengorbankan mereka untuk menghidupkan Beast Rune, meratakan sebuah kota, bahkan termasuk meracuni ayahnya sendiri dan tertawa di atas mayatnya. Keinginan Luca untuk menjadi pemimpin tertinggi dunia memang akhirnya harus pupus setelah kalah dalam perperangan dan akhirnya terbunuh. Namun sesaat sebelum mati, Ia sempat mengucapkan kalimat yang sangat menggambarkan dirinya, “It took hundreds to kill me but I killed humans by the thousands. I am sublime!!! I am the true face of evil!!!!”. Luca adalah simbol kekejaman yang abadi di dunia Suikoden.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…