in: News | May 6, 2011 | by: Ernest Dimitria

Integrasi Penuh BlackBerry dengan Konsol Hiburan untuk Mobil

Memainkan musik di smartphone melalui konsol hiburan di mobil dengan menggunakan koneksi kabel AUX ataupun USB sudah biasa. Begitu pula dengan menyambungkan fungsi telepon melalui Bluetooth. Jaguar Land Rover (JLR), BlackBerry, Denso, dan RealVNC bekerja sama untuk menghadirkan sebuah teknologi yang memungkinkan integrasi penuh smartphone ke konsol hiburan mobil. Teknologi ini dinamakan “Connect and View” dan pertama kali dihadirkan di sedan Jaguar XJ.

“Connect and View” memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan setiap konten dalam BlackBerry mereka melalui konsol hiburan pada mobil. Konten multimedia, fungsi telepon, GPS, dan beberapa aplikasi tertentu dapat digunakan melalui layar sentuh pada konsol hiburan. Diharapkan kehadiran teknologi ini dapat meningkatkan keamanan penggunaan smartphone pada saat mengemudikan mobil. Dengan layar yang lebih besar, pengoperasian smartphone pun menjadi lebih mudah dan nyaman bagi para pengendara.

Group Engineering Director Jaguar Land Rover, Bob Joyce, mengatakan bahwa “Connect and View” akan mengubah cara pelanggan mereka dalam menggunakan konsol hiburan di mobil dan juga smartphone mereka. Teknologi ini masih dalam tahap pengembangan dan akan diluncurkan akhir 2012 untuk jajaran mobil Jaguar, Range Rover, dan Land Rover. “Connect and View” hanya memungkinkan integrasi dengan perangkat BlackBerry, tetapi tidak menutup kemungkinan teknologi serupa akan dihadirkan untuk perangkat atau bahkan mobil lainnya.

Source: Cambridge Wireless

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES