in: Graphics Card | May 2, 2011 | by: Ridwan Fariz

Review HIS Radeon HD 6790 IceQ X 1GB GDDR5: AMD Barts LE dilengkapi HSF IceQ Andalan HIS

AMD Radeon HD 6790 atau graphics card dengan chip codename Barts LE, merupakan senjata andalan terbaru dari AMD. Barts LE ini diposisikan untuk mengisi lini mainstream jajaran produk graphics card mereka. Dengan range harga yang dibandrol sekitar US$150-170, graphics card ini akan bertemu langsung dengan kompetitor yang sebelumnya juga baru merilis produk terbarunya, GeForce GTX 550 Ti. Masih berbekal dengan “keturunan” chip GPU Barts sebelumnya, Radeon HD 6790 ini cukup menjanjikan performa yang mumpuni tetapi dengan harga yang relatif cukup menarik di kantong mainstream user.

HIS RADEON HD 6790 ICEQ X 1GB GDDR5

Spesifikasi

Lab JagatReview berkesempatan untuk menguji salah satu sampel graphics card HD 6790 ini dari produsen HIS yang sudah cukup dikenal dengan trademark HSF ICEQ-nya. Ya, produk yang akan kami ujikan kali ini adalah HIS HD 6790 ICEQ X 1GB GDDR5. Tambahan nama ICEQ X menunjukkan bahwa graphics card ini sudah dilengkapi HSF ICEQ sebagai pendinginnya. Walaupun sudah menggunakan custom cooling dan non-reference board, HIS HD 6790 ICEQ X ini masih menggunakan spesifikasi standar dari AMD. Kami meramalkan masih terdapat ruang yang cukup untuk melakukan improvisasi (overclocking) dari chip GPU HD 6790 dengan pendingin ICEQ X ini. Lalu, bagaimana performanya? mari kita buktikan sesaat lagi.

Kemasan dan Paket Penjualan

Tampak kemasan depan dari produk HIS HD 6790 ICEQ X. Sesuai temanya, kemasan graphics card ini menyerupai sebuah balok es.

Kemasan belakang menunjukkan beberapa feature yang diusung oleh graphics card ini.

Paket penjualan yang disertakan HIS, sudah cukup lengkap. Sayangnya, mereka tidak menyertakan mini DP Converter sebagai aksesoris tambahan.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6
Tags: