in: Notebook / Laptop | June 22, 2011 | by: Bimanto

Review Acer Aspire Ethos 5951G: Layar Besar dan Lengkap dengan Daya Tahan Hidup Tinggi

Kelengkapan

Switch on/off Wifi, Card reader, dan Media Remote Release.
Tampak belakang.
Audio in/out, USB2.0, Optical Drive Blu-Ray DVDRW, dan Ethernet.
Power Port, D-sub, HDMI, eSATA+USB2.0, USB2.0, USB3.0, dan FireWire.
Tampak bawah, mudah melakukan upgrade walau hanya dilengkapi dengan satu module penutup, dan SubWoofer dengan lingkaran chroom.

Kelengkapan port yang diberikan oleh Acer Aspire Ethos 5951G sangat komplit. Di bagian sisi kiri dan kanan, Anda akan mendapatkan berbagai macam port mulai dari USB3.0, USB2.0, eSATA combo, FireWire dan lain sebagainya. Dengan kelengkapan tersebut, sepertinya Anda dapat menyambungkan berbagai peralatan gadget Anda tanpa perlu takut tidak ada port yang diperlukan. Di bagian kanan bawah, notebook ini memberikan finger card reader yang berguna mengamankan notebook Anda dari jari yang tidak dinginkan.

Baterai yang diberikan tidak dapat Anda lepas, hal ini sepertinya dimaksudkan agar notebook Acer ini tetap mempunyai dimensi yang tidak terlalu besar. Lalu switch orange di bagia atas fungsinya untuk apa? Switch tersebut berguna untuk memutuskan arus listrik menuju ke baterai. Memang fungsi tersebut tidak terlalu perlu karena bila baterai sudah dalam keadaan full, maka arus listrik saat charging secara otomatis akan terputus. Switch tersebut berguna bila Anda mengalami kerusakan baterai yang mengharuskan Anda menghentikan arus listrik masuk ke baterai.

Keyboard dengan desain tuts chicklet, finger print reader di kanan bawah, dan trackpad yang bisa dilepas.

Keyboard yang digunakan pada Acer Aspire Ethos 5951G sangat ergonomis. Keyboard tersebut menggunakan tuts model chicklet yang cukup nyaman karena terasa empuk ketika ditekan. Noteb0ok ini menggunakan layar sebesar 15.6″ maka jenis keyboard yang digunakan memiliki jenis full keyboard dengan tetap menyertakan tombol numlock di kanannya. Ruangan minim cahaya bukan masalah lagi bila Anda memggunakan notebook ini untuk berkerja karena keyborad dilengkapi dengan backlit yang dapat Anda nyalakan bila perlu, hanya dengan hanya menekan tombol di kanan atas notebook. Anda dapat melihat pada gambar di bawah ketika backlit keyboard dinyalakan.

Backlit keyboard.

Notebook Acer Aspire Ethos 5951G ditujukan untuk kelas multimedia. Hal ini dapat dilihat dari kelengkapan yang diberikan, seperti touchpad yang juga dapat menampilkan menu multimedia dan speaker yang mumpuni. Speaker pada notebook ini, menurut pendengaran kami, cukup memuaskan ketika Anda gunakan untuk bermain game atau menonton film Full HD. Speaker Dolby Home Theater terletak di atas keyboard dan dilengkapi dengan sebuah aub-woofer yang dapat memberikan suara bass walaupun tidak terlalu bisa menggetarkan ruangan Anda. Namun, hasil suara yang diberikan cukup membuat Anda serasa memiliki ruangan mini theater.

Tombol shortcut: Power Management, Multimedia, dan backlit keyboard on/off. Speaker yang mendukung Dolby Home Theater.

Satu hal yang menarik dari notebook Acer Aspire Ethos 5951G ini adalah bagian touchpad. Bagian tersebut dapat dilepas hanya dengan menggeser switch di depannya dan touchpad akan terangkat. Touchpad ini nantinya dapat berfungsi sebagai layaknya touchpad biasa dan bila Anda menekan tombol di atasnya maka perangkat tersebut akan mengeluarkan menu untuk mengakses aplikasi media yang diberikan oleh Acer. Remote ini akan berkerja dengan baik sebagai touchpad asalkan jarak dari notebook tidak lebih dari 1 meter.

Trackpad yang juga berfungsi sebagai Media Remote.
Acer Media Remote.
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES