[PR] Shell Tunjukkan Kepemimpinannya di Teknologi Pelumas Melalui Indonesia International Motor Show 2011

Reading time:
July 27, 2011

Crystal Car dan showbike Ducati di ajang balap MotoGP dihadirkan sebagai bukti ketangguhan pelumas mesin Shell Helix dan Shell Advance

Jakarta, 22 Juli 2011 – Shell menghadirkan Crystal Car dan showbike Ducati yang dipergunakan oleh Valentino Rossi pada ajang balap MotoGP di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan merepresentasikan keunggulan Shell dalam teknologi pelumas mesin Shell Helix dan Shell Advance dan menghadirkan secara nyata proses kerja teknologi pelumas Shell.

Hingga saat ini, para ahli teknologi dari Shell sedang mengembangkan produk-produk yang lebih cerdas yang akan membuat perbedaan signifikan dalam penghematan bahan bakar dan performa mesin di jalan. Shell juga sedang mencari solusi yang lebih radikal untuk membantu pengurangan emisi dan memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Sebagai produsen pelumas mesin nomor satu di dunia, Shell memahami bahwa konsumen selalu menginginkan yang terbaik untuk kendaraan mereka. “Di Shell, kami menempatkan pelanggan kami pada posisi teratas dalam setiap hal yang kami lakukan dan kami selalu memahami kebutuhan-kebutuhan mereka. Untuk itu, riset dan inovasi menjadi pondasi utama Shell dalam setiap pengembangan kualitas produk-produknya. Shell selalu memastikan bahwa setiap produk yang dikeluarkannya telah teruji secara teknis di kondisi ekstrem sekalipun,” kata Henry Chia, Country Marketing Manager Lubricants, Shell Indonesia pada acara IIMS yang diadakan pada 22 sampai 31 Juli 2011 di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Indonesia merupakan salah satu pasar industri otomotif terbesar di dunia. Hal ini tercermin dari angka pertumbuhan industri otomotif di Indonesia yang terus meningkat secara signifikan dari tahun ke tahun. Melihat potensi pasar yang besar ini, Shell berkomitmen untuk memperkuat bisnis pelumasnya di Indonesia dengan terus berinovasi melalui produk-produknya yang meliputi Shell Helix untuk mobil, Shell Advance untuk motor, dan Shell Rimula untuk kendaraan berat bermesin diesel seperti truk.

Shell Helix merupakan pelumas mesin berteknologi tinggi dengan Active Cleansing Technology yang membersihkan dan melindungi mesin dari dalam sehingga memberikan performa yang maksimal. Crystal Car, sebuah mobil transparan yang muncul di iklan televisi Shell Helix memperlihatkan bagaimana cara kerja Active Cleansing Technology dari Shell Helix menghilangkan kotoran dan endapan dari dalam mesin dan memberikan perlindungan maksimal sehingga membuat mesin tetap bersih dan tahan lebih lama.

Tidak hanya Crystal Car, Shell juga turut menghadirkan showbike Ducati yang digunakan oleh Valentino Rossi dalam ajang balap MotoGP. Shell telah menjadi mitra teknis tim Ducati selama lebih dari 11 tahun dalam penyediaan dan pengembangan pelumas Shell Advance untuk sepeda motor dengan performa tinggi seperti Ducati. Hal ini menunjukkan bagaimana Shell Advance dengan teknologi RCE dapat memberikan performa maksimal pada sebuah motor yang telah diuji langsung pada kondisi ekstrem di arena balap MotoGP. Teknologi RCE – Reliability, Control and Enjoyment – memberikan perlindungan bagi mesin motor yang dibutuhkan oleh pengendara melalui performa mesin yang lebih baik, meningkatkan kendali dan memberikan kenyamanan dalam berkendara. Pengembangan dan pembelajaran yang diperoleh dari arena balap langsung diterapkan pada produk yang digunakan di setiap kendaraan pelanggan.

Selain Shell Helix dan Shell Advance, anggota keluarga dari pelumas mesin Shell lainnya, yaitu Shell Rimula, juga turut meramaikan IIMS 2011 dengan menghadirkan varian-varian pelumas mesin yang dikhususkan untuk kendaraan bermesin berat. Shell Rimula dengan Adaptive Technology yang dapat beradaptasi dengan kondisi jalan, mengurangi keausan, melindungi bagian-bagian mesin terpenting di kondisi yang paling berat, dan mengeluarkan tenaga pelindung saat dibutuhkan.

Henry Chia juga menambahkan, “Partisipasi Shell dalam ajang Indonesia International Motor Show 2011 merupakan bentuk komitmen Shell dalam mengembangkan industri otomotif di Indonesia, yang merupakan pasar yang signifikan dan penting bagi industri pelumas mesin kami. Indonesia telah menjadi salah satu pasar yang menjanjikan untuk bisnis pelumas mesin Shell.”

Shell Helix yang diciptakan khusus untuk untuk mesin mobil, hadir dalam berbagai varian — Shell Helix Ultra, Shell Helix HX7/Diesel, Shell Helix HX5/Diesel dan Shell Helix HX3. Sedangkan rangkaian pelumas mesin Shell Advance untuk motor terdiri dari Shell Advance Ultra, Shell Advance AX7, Shell Advance AX7 Scooter Matic, Shell Advance AX5 dan Shell Advance AX3. Shell Rimula –yang hadir dalam varian Shell Rimula R3 X, Shell Rimula R2 Extra dan Shell Rimula R2 dibuat secara khusus untuk kendaraan berat bermesin diesel.

Di ajang IIMS 2011 ini, Shell akan memberikan program promosi khusus dan menarik untuk pembelian produk-produk pelumas Shell selama pameran, mulai dari harga promosi, voucher bensin, gimmick, kuis dan masih banyak lagi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai rangkaian pelumas mesin Shell, silakan kunjungi www.shell.com/indonesia atau outlet Shell maupun distributor resmi Shell terdekat.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…