[PR] VMware Umumkan Produk dan Layanan Menyongsong Era Pasca-PC

Author
Cerira
Reading time:
September 28, 2011

VMware View™ 5 membawa inovasi dan kemudahan penggunaan melalui perbaikan protokol, peningkatan grafik 3D, komunikasi terpadu yang skalabel dan manajemen persona terpadu

VMware Horizon™ menghadirkan benefit manajemen aplikasi berbasis Awan ke aplikasi Windows dan aplikasi bergerak

JAKARTA, 27 September 2011— VMware, pemimpin global dalam virtualisasi dan infrastruktur Awan, dalam ajang VMworld 2011, mengumumkan berbagai solusi baru untuk membantu organisasi TI menciptakan perusahaan yang lebih sigap, produktif dan senantiasa terhubung. VMware menyediakan solusi tersebut untuk mewujudkan visi masa depan tentang komputasi pengguna akhir di era pasca-PC.

“Seiring dengan semakin banyaknya pelanggan kami yang merasakan peralihan ke era pasca-PC ini, kami menawarkan cara yang lebih sederhana untuk mewujudkan desktop sebagai layanan berbasis Windows yang memungkinkan organisasi melakukan lebih banyak hal dengan apa yang mereka miliki saat ini,” kata Christopher Young, Vice President dan General Manager, End-User Computing, VMware. “Bersamaan dengan itu, kami melakukan investasi dalam hal keahlian sehingga bisa memberikan produk-produk terbuka yang dibutuhkan untuk mempercepat jalan untuk bekerja di luar desktop Windows. Dengan memberdayakan pengguna melalui IT sebagai layanan yang fleksibel, kami menghadirkan cara baru dalam bekerja dalam lingkungan perusahaan yang senantiasa terhubung.”

Portofolio VMware End-User Computing yang terus berkembang berupaya untuk membebaskan karyawan dan organisasi TI dari kompleksitas komputasi berbasis peranti yang telah ada selama dua dekade terakhir. Melalui portofolio ini, VMware membawa era komputasi baru yang menempatkan pengguna sebagai fokusnya melalui IT sebagai layanan. Dalam model komputasi ini, perusahaan memanfaatkan sumber daya Awan hibrida, sambil menggunakan lingkungan yang aman dan terkelola. Hal ini menghadirkan cara baru bagi karyawan untuk saling berkolaborasi lintas aplikasi dan data dari peranti apapun, kapanpun dan di mana pun.

Menghadirkan Cara Baru Dalam Bekerja

Dalam ajang VMworld 2011, VMware mengungkapan sejumlah produk baru dan layanan berbasis Awan yang membantu organisasi membebaskan diri dari model desktop yang berbasis pada peranti. Produk-produk ini juga mempercepat terciptanya cara baru dalam bekerja di era pasca-PC:

  • VMware View™ 5: Memudahkan Penghantaran Desktop yang Lebih Baik – VMware View 5 memudahkan manajemen dan pengendalian TI serta memberikan pengalaman virtualisasi desktop yang jauh lebih baik. View 5 dilengkapi dengan protokol yang mampu memperbaiki bandwidth pada koneksi LAN dan WAN hingga 75 persen, dukungan grafik 3D yang lebih maju, integrasi dengan penyedia komunikasi terpadu video dan suara seperti Avaya dan Mitel, serta personalisasi dekstop virtual melalui fungsi manajemen persona. Informasi selengkapnya tentang VMware View 5 bisa dilihat di www.vmware.com/files/pdf/press-kit/vmw-view-vmworld.pdf.
  • VMware Horizon: Membangun Platform untuk Era Pasca-PC– Sejumlah pembaruan pada VMware Horizon memperluas manfaat tiga mesin utama di dalamnya, yakni identity engine untuk mengatur identitas pengguna, policy engine untuk mengatur kebijakan dan entitlement engine untuk mengelola hak akses pengguna. Ketiga mesin itu kini bisa divirtualisasikan ke aplikasi Windows dan peranti bergerak. Dengan cara ini, perusahaan mendapatkan platform yang berorientasi pada pengguna untuk menghantarkan berbagai aplikasi ke berbagai macam peranti.
  • VMware Horizon Application Manager™ – Komponen ini memanfaatkan kemampuan virtualisasi aplikasi dari VMware ThinApp® sehingga VMware Horizon Application Manager bisa menyediakan konsol terpusat untuk mengelola seluruh akses, penggelaran dan pembaruan ke aplikasi Windows virtual, tanpa tergantung pada jenis peranti dan sistem operasi di bawahnya. Kemampuan baru ini akan tersedia dalam versi beta hingga akhir tahun. Katalog aplikasi terpadu pada Horizon ini membawa manfaat baik bagi TI maupun pengguna akhir dengan menghilangkan silo-silo identitas sehingga menjadi satu identitas saja yang lebih aman untuk mengakses baik Awan privat maupun publik.
  • VMware Horizon Mobile™ – Komponen ini merupakan pengembangan dari teknologi VMware Mobile Virtualization Platform (MVP) yang sempat ditunjukkan awal tahun ini di Mobile World Congress. VMware Horizon Mobile akan memiliki sejumlah fitur baru untuk membangun dan mengelola ruang kerja bergerak milik karyawan secara aman, membangun dinding pemisah dari lingkungan bergerak pribadi. Melalui cara ini, karyawan memiliki kebebasan untuk memilih satu peranti Android baik untuk pribadi maupun pekerjaan. VMware Horizon™ Mobile tersedia dari LG, Samsung dan sejumlah produsen ponsel pintar dan tablet dalam beberapa bulan ke depan.

“VMware sedang memetakan perjalanan bagi pelanggan menuju strategi manajemen aplikasi dan desktop yang komprehensif dan berorientasi pada pengguna,” kata Mark Bowker, Senior Analyst Enterprise Strategy Group. “VMware Horizon adalah contoh nyata bagaimana perusahaan mewujudkan visinya – memusatkan manajemen akses dan identitas sebagai perantara Software-as-a-Service (SaaS), aplikasi bergerak, aplikasi yang digunakan saat ini dan aplikasi masa depan.”

Rilis-rilis selanjutnya dari VMware Horizon akan mengawinkan antara manajemen aplikasi Windows yang sudah ada melalui virtualisasi aplikasi, teknologi publikasi dari Citrix, Microsoft dan VMware dengan manajemen aplikasi bergerak berbasis Awan. Tak hanya itu, VMware Horizon juga akan menjadi perantara yang menghantarkan dengan aman sumber-sumber data enterprise dan personal berbasis Awan. Untuk informasi selengkapnya tentang VMware Horizon, silakan kunjungi www.vmware.com/files/pdf/press-kit/vmw-horizon-vmworld.pdf.

Projects AppBlast™ dan Octopus: Delivering Universal Cloud Access

Pada VMworld 2011 di Las Vegas, VMware memperlihatkan dua teknologi komputasi pengguna akhir –nama sandi Project AppBlast dan Octopus. Kedua teknologi ini mendorong visi perusahaan untuk menciptakan aplikasi universal dan penghantaran data di era pasca-PC.

Project AppBlast akan menyediakan cara untuk menghantarkan aplikasi apapun secara universal, termasuk aplikasi-aplikasi berbasis Windows, ke semua peranti yang mendukung HTML5. Lewat cara ini, pengguna bisa mengakses aplikasi secara jarak jauh tanpa terbebani sistem operasi yang menjalankan aplikasi tersebut.

Project Octopus akan memanfaatkan teknologi sinkronisasi dari VMware Zimbra™ dan Mozy™ untuk menciptakan kolaborasi dan berbagi pakai informasi/data kelas enterprise. Selain itu, Project Octopus juga akan memudahkan integrasi dengan VMware Horizon, VMware View dan Project AppBlast untuk mengamankan layanan Awan kelas enterprise.

Kedua proyek di atas mampu menyederhanakan akses dan berbagi pakai informasi lintas pengguna maupun peranti bergerak, memberikan kontribusi yang signifikan untuk mewujudkan Connected Enterprise.

Memetakan Perjalanan Komputasi Pengguna Akhir Melalui Berbagai Layanan Baru

Untuk membantu pelanggan menuju model komputasi baru membutuhkan perencanaan. VMware Professional Services menawarkan jasa konsultasi hulu-hilir di lokasi pelanggan untuk membantu mereka memulai perjalanan menuju model penghantaran data dan aplikasi yang berorientasi pada pengguna akhir. Informasi selengkapnya tentang VMware Professional Services bisa diperoleh di http://www.vmware.com/services/by-product/desktop.html.

Harga dan Ketersediaan:

Tersedia dalam beberapa pekan ke depan, lini produk VMware View 5 terdiri dari :

  • VMware View 5, Enterprise Edition: termasuk VMware vSphere 5 untuk desktop, VMware vCenter Server 5 dan and VMware View Manager 5, server manajemen desktop yang fleksibel bagi administrator TI mengendalikan dan melakukan provisi akses pengguna dengan cepat.
  • VMware View 5, Premier Edition: termasuk VMware vSphere 5 untuk desktop, VMware vCenter Server 5, VMware View Manager 5, View Client dengan Local Mode, VMware ThinApp 4.6, VMware View Composer dan VMware vShield Endpoint untuk mengintegrasikan berbagai kemampuan offline, optimalisasi pengelolaan image, virtualisasi aplikasi dan proteksi antivirus terpusat dengan penghantaran dan manajemen desktop virtual.

VMware View 5 Enterprise Edition dijual dengan harga USD150 per koneksi secara bersamaan sedangkan VMware View 5 Premier Edition dijual dengan harga USD250 per koneksi secara bersamaan. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi http://www.vmware.com/products/view/.

VMware Horizon Application Manager™ tersedia hari ini di Amerika Serikat dan beberapa pelanggan awal di sejumlah kawasan dengan harga mulai dari USD30 per pengguna per tahun untuk manajemen aplikasi Awan dan SaaS. Manajemen hak akses ThinApp diperkirakan tersedia tahun ini. Untuk informasi tentang VMware Horizon Application Manager atau tentang program VMware Horizon ISV, kunjungi HorizonManager.com.

Solusi yang menggunakan VMware Horizon Mobile diperkirakan tersedia dari LG, Samsung dan beberapa produsen smartphone dalam beberapa pekan ke depan.[1] Untuk informasi selengkapnya, kunjungi http://www.vmware.com/products/mobile/overview.html.

VMware Horizon Application Manager™ tersedia hari ini di Amerika Serikat dan beberapa pelanggan awal di sejumlah kawasan dengan harga mulai dari USD30 per pengguna per tahun untuk manajemen aplikasi Awan dan SaaS. Manajemen hak akses ThinApp diperkirakan tersedia tahun ini. Untuk informasi tentang VMware Horizon Application Manager atau tentang program VMware Horizon ISV, kunjungi HorizonManager.com.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…