in: Direct Release | October 17, 2011 | by: Dian Syarifuddin

[PR] Cisco Merilis Perangkat Optimalisasi WAN Terbaru Untuk Membantu Perusahaan Meningkatkan Performa Aplikasi Pada Layanan Cloud, Virtual Desktop, dan Video

JAKARTA, Indonesia – 17 Oktober 2011 – Dengan semakin meningkatnya jumlah aplikasi berbasis internet, Cisco memfokuskan diri untuk membantu pelanggannya agar dapat menghantarkan lebih banyak aplikasi berkualitas tinggi berbasis web dan konten multi media kepada pengguna dan perangkat mana pun dengan melalui jaringan. Untuk mencapai tujuan ini, Cisco meluncurkan perangkat Wide Area Application Service (WAAS) generasi berikutnya – yang merupakan bagian dari jajaran solusi optimalisasi WAN (wide area network) Cisco.

Perangkat WAAS Cisco terbaru ini membantu pelanggan meningkatkan performa aplikasi, terutama untuk aplikasi yang memerlukan bandwidth besar seperti virtual desktop, layanan cloud, video dan perangkat mobile di kantor cabang. Perangkat ini juga membantu perusahaan untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara drastis karena dapat memberikan sampai dengan lima kali bandwidth lebih besar dan mendukung sampai dengan tiga kali lebih banyak pengguna dibandingkan perangkat generasi sebelumnya.

Sebagai contoh atas skalabilitas yang lebih besar dari jajaran solusi optimalisasi WAN Cisco terbaru adalah masing-masing perangkat terbaru ini memungkinkan satu perusahaan dengan 150.000 karyawan untuk secara bersamaan menggunakan virtual desktop melalui Apple iPad atau komputer tablet lain denga menghadirkan pengalaman pengguna semaksimum mungkin. Perangkat WAAS ini juga dapat mengurangi waktu yang diperlukan untuk mengunduh presentasi PowerPoint ke komputer tablet di kantor cabang mana pun, dari 30 detik menjadi hanya satu detik. Selain itu, perangkat ini dapat memberikan kemampuan untuk melakukan streaming 400 video berdefinisi tinggi secara bersamaan ke 150.000 perangkat yang dipegang karyawan.

Solusi optimalisasi WAN generasi kedua ini meningkatkan efisiensi TI dan memangkas total biaya kepemilikan karena dapat mengurangi penggunaan bandwidth dan mengurangi jumlah perangkat keras yang digunakan sampai 66%. Solusi ini menawarkan model implementasi yang fleksibel tanpa perlu merancang ulang jaringan serta menyediakan visibilitas yang lebih besar bagi para manager TI untuk memaksimalkan sumber daya jaringan dan memberikan pengalaman penggunaan yang konsisten.

Perangkat Cisco WAAS

  • Perangkat Cisco WAAS terbaru ini dapat digunakan di kantor cabang dan data center. Perangkat Cisco 294, 594 dan 694 memberi kemampuan bagi kantor cabang untuk menjalankan delapan layanan virtual seperti video, virtual desktop infrastructure (VDI), dan Windows on WAAS, dengan tingkat throughput lima kali lebih besar.
  • Perangkat Cisco 694, 7541, 7571 dan 8541 menyediakan solusi optimalisasi WAN berkemampuan 10GE yang memiliki tingkat skalabilitas tertinggi di industri bagi kantor-kantor cabang dan data center besar.
  • Kombinasi solusi Cisco WAAS dengan Cisco Integrated Services Router Generation 2 merupakan portofolio optimalisasi WAN yang paling komprehensif di industri. Jajaran router ISR G2 memberikan pengalaman ruang kerja yang tak terbatas melalui virtualisasi layanan, kemampuan menjalankan video dan operasional berkualitas tinggi.
  • Perangkat ini dikelola melalui Cisco WAAS central manager dan mendukung pelaporan yang terintegrasi.
  • Semua produk telah tersedia sekarang.

Piranti Lunak Cisco WAAS Terbaru

  • Cisco juga mengumumkan tersedianya piranti lunak Cisco WAAS v4.4, yang mengintegrasikan optimalisasi aplikasi dan jaringan dengan DRE context-aware.Dengan menambahkan aplikasi pintar ke DRE (data redundancy elimination), maka Cisco WAAS dengan context aware DRE dapat mendukung operasional sesi video dan virtual desktop dengan jumlah yang lebih baik melalui satu sistem tunggal, melipatgandakan efektifitas throughput dari sistem-sistem tersebut tanpa mengurangi kualitas operasional di lokasi mana pun.

Kutipan Pendukung

  • Dave Frampton, vice president and general manager, Cisco Application Delivery Business Unit

“Meningkatnya penggunaan video, virtualisasi desktop dan cloud sering kali menyebabkan kelambatan aplikasi dalam wide area network. Cisco WAAS dapat meningkatkan waktu respon aplikasi sekaligus mengurangi konsumsi bandwidth sehingga perusahaan dapat memanfaatkan penggunaan aplikasi baru dan penghantaran konten multi media tanpa mengganggu produktifitas karyawan. Perangkat Cisco WAAS terbaru ini memiliki skalabilitas tinggi dan menyederhanakan implementasi untuk menjaga agar pengguna selalu mendapatkan kualitas maksimum. Untuk lalu-lintas konten multi media seperti video dan virtualisasi desktop, solusi WAAS ini akan meningkatkan throughput dan performa sampai dengan dua atau tiga kali lipat lebih besar dibandingkan dengan solusi optimalisasi WAN generasi sebelumnya.”

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES