in: Processors | January 3, 2012 | by: Bhisma Sidarto

AMD A6-3500: LLANO Triple Core yang Murah

Pengujian

MS Excel (Montecarlo Test)

Dalam pengujian ini terlihat bahwa performa A6-3500 tertinggal cukup jauh (lebih dari 25%) lebih lamban dibandingkan kedua APU yang lebih mahal. Akan tetapi melihat perbedaan harganya, performa ini tidak terlalu buruk.

7Zip

Dalam kondisi pengujian 1 thread dan 2 thread, harga Llano A6-3500 terbukti tidak buruk mengingat performanya tidak tertinggal jauh. Sementara pada pengujian 4 thread, tentu saja APU 3 core ini menampilkan performa yang berkisar 50% lebih lamban dibandingkan kedua APU yang lebih mahal.

Winzip 15 (Non AES)

Apabila Anda melihat benchmark ini, lagi-lagi A6-3500 tampil lebih baik dibandingkan harganya. Ada kemungkinan, Anda tidak bisa merasakan performanya saat melakukan kompresi yang tidak terlalu besar.

Photoshop

Aplikasi olah foto ini memang membutuhkan kemampuan sisi prosesor yang besar. Oleh sebab itu, tak heran apabila A6-3500 cukup tertinggal performanya.

Blender

Pengujian dengan software Blender sekali lagi menunjukkan bahwa performa A6-3500 yang cukup tertinggal dari “saudara tua”.

FastStone

Meski lagi-lagi tertinggal dengan skor yang lumayan, performa dengan aplikasi ringan ini sebenarnya tidak terlalu buruk. Terutama mengingat bahwa harganya memang tergolong murah untuk sebuah APU.

Cinebench

Melihat skor ini, kami tidak bisa menyarankan penggunaan A6-3500 untuk 3D rendering. Jumlah core yang “hanya” tiga dan frekuensi yang relatif rendah membuatnya terpuruk untuk aplikasi berat sejenis ini.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES