LOGO

HP Pavillion P2 Series: Performa Desktop Ramah Lingkungan yang Mumpuni dengan Harga Terjangkau

Komputer rakitan masih marak dicari oleh para konsumen di Indonesia. Harga beli yang terjangkau, serta spesifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing konsumen membuat jenis komputer ini masih memiliki tempat di pasar. Namun, Jane Ritonga, Market Development Manager Personal Systems Group HP Indonesia, mendorong para konsumen untuk meninggalkan komputer rakitan. Apa alasannya?

Kualitas konstruksi CPU yang belum tentu sesuai standar, garansi yang mengikat konsumen kepada satu toko, dan penggunaan sistem operasi bajakan menjadi sebagian alasannya. Dari segi harga, komputer rakitan masih menggiurkan bagi sejumlah konsumen, tetapi mereka lupa bahwa biaya tidak hanya keluar ketika membeli perangkat, melainkan dipengaruhi juga oleh konsumsi energi yang dibutuhkan oleh perangkat tersebut.

Sebagai solusi, pada hari Jumat (16/3) HP Indonesia meluncurkan desktop terbarunya, HP Pavillion P2, di The East Building, Jakarta. Desktop dengan desain ramping ini ditawarkan dengan dua pilihan ukuran layar, 15,6 inci dan 20 inci. Sama seperti desktop lainnya, kelebihan P2 terletak dalam CPU-nya yang diklaim lebih ramah lingkungan dibanding komputer lain, termasuk komputer rakitan. Jane memaparkan data perbandingan yang menunjukkan bahwa komputer rakitan menggunakan daya listrik 300 watt, sedangkan P2 hanya menggunakan 90 watt.

Perbedaan daya listrik tersebut dikontribusikan dari prosesor yang digunakan dalam jajaran HP Pavillion P2. Varian P2-1110l PC dipersenjatai dengan prosesor Intel Pentium G630T berkecepatan 2,3GHz, sedangkan varian P2-1150l PC dan P2-1180 PC menggunakan prosesor Intel Core i3-2120T dengan kecepatan 2,6GHz. Ketiga varian ini mengusung memori DDR3 sebesar 2048MB, hard drive SATA 500GB dengan putaran 7200RPM, mendukung ethernet 10/100Mbps, Intel HD Graphics, High Definition 5.1 Channel Audio, dan 6 port USB 2.0.

 

HP memasarkan Pavillion P2 lengkap dengan keyboard standar dan optical mouse HP, serta sistem operasi Microsoft Windows 7 Home Premium. Semua ini bisa didapatkan oleh para konsumen dengan harga mulai dari Rp3.950.000.

Comments

  1. ohim says:

    Dimana dapatkan hp p2series

  2. keff says:

    ni p2 bisa upgrade ke ivy bridge gak ya ?

Random Articles
Back to Top