in: News | April 27, 2012 | by: Ernest Dimitria

Smart TV Samsung ES8000 Mendarat di Indonesia

Bulan lalu, Samsung Electronics memamerkan beragam produk terbarunya untuk pasar Asia dalam ajang Samsung Forum 2012 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand. Produk-produk yang dipamerkan terdiri dari generasi kedua Galaxy Tab, teknologi kamera dengan SMART WiFi, Notebook Seri 9 yang diklaim sebagai notebook tertipis di dunia, serta beragam peralatan elektronik yang mengakomodasi keperluan konsumen di rumah maupun di kantor.

Satu lagi produk yang dipamerkan Samsung dalam ajang tersebut adalah Smart TV berkode ES8000 yang kini telah mendarat di Indonesia. Produk ini diharapkan dapat memantapkan posisi Samsung di puncak sebagai penyedia Smart TV dengan mengusung tiga filosofi penting: Smart Interaction, Smart Content, dan Smart Evolution.

ES8000 memiliki fitur bezel tipis yang pertama kali diperkenalkan Samsung pada tahun 2011. Smart TV ini disempurnakan dengan tiang baru berbentuk lengkungan dan pilihan ukuran layar 46, 55, atau 65 inci. Konsumen dapat melakukan multitasking pada saat berselancar di web sambil menggunakan dan mengunduh aplikasi dari Samsung Apps.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, ES8000 mengusung tiga filosofi penting yang menuntun konsumen menuju pengalaman teknologi masa depan Smart TV. Beragam kemudahan ditawarkan melalui kehadiran Smart Interaction yang memungkinkan konsumen berkomunikasi dengan televisi mereka melalui kontrol suara, kontrol gerak, dan pengenalan wajah. Konsumen dapat menggunakan kamera Skype Samsung HD dan dual-mikrofon untuk menuturkan perintah. Sebagai contoh, perintah “Hai” akan menyalakan televisi dan “Web Browser” akan membuka halaman web yang dapat dinavigasi menggunakan gerakan tangan.

Smart Content merupakan aplikasi terbaru dalam Samsung Smart TV yang dapat dikoneksikan ke Internet untuk memberikan beragam konten menarik. Konsumen dapat memanfaatkan fitur Smart Hub untuk mengunduh beragam aplikasi melalui Samsung Apps, berbagi pengalaman melalui jejaring sosial yang tersedia dalam Social TV, terhubung dengan teman dan keluarga melalui Skype, kemudahan mencari informasi melalui Search All, menonton video rekomendasi melalui Your Video, serta menjelajah dunia maya dengan Web Browser. Rangkaian pengalaman Smart TV ini dapat ditampilkan di beberapa layar melalui aplikasi AllShare.

Filosofi terakhir yang tak kalah penting adalah Smart Evolution. Filosofi ini hadir melalui Evolution Kit terbaru dari Samsung yang mampu mempercepat kinerja prosesor ES8000, memudahkan konsumen menyimpan dan menikmati konten yang lebih banyak, serta meningkatkan pengalaman menonton. Kehadiran tiga filosofi tersebut didukung oleh teknologi 3D yang andal, kontrol Smart Touch, serta konektivitas built-in Wireless LAN dan HDMI.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES