LOGO

[PR] IBM Mempertajam Fokusnya ke Bandung

Menyajikan Solusi Bisnis yang Mudah Dijangkau dan Transformationadi Bandung

Jakarta, 29 Mei 2012 – IBM (NYSE: IBM) hari ini mengumumkan untuk mempertajam fokus bisnisnya ke Bandung dan Jawa Barat sebagai bagian dari strategi perluasan geografisnya yang berkesinambungan di kawasan ini. 

Wujud nyata komitmen IBM pada segmen bisnis kelas menengah adalah dengan menjangkau para pelanggannya yang berlokasi di luar kota metropolitan, Bandung. 

“Jawa Barat, dimana kota Bandung berada, adalah target pasar yang penting bagi IBM. Kami melihat perusahaan-perusahaan di kawasan ini menghadapi berbagai tantangan bisnis yang semakin berat. Solusi dan pengalaman IBM dapat membantu membangun kota Bandung yang Lebih Pintar, mewujudkan solusi-solusi pintar, penghematan, agenda inovasi canggih, dan pertumbuhan,” jelas Suryo Suwignjo, Presiden Direktur, IBM Indonesia di IBM Smart Solutions Exhibition yang diselanggarakan IBM untuk para pelanggan UKM di Bandung. 

IBM juga mengumumkan bahwa IBM akan memperluas keterlibatannya dalam menciptakan solusi-solusi pendidikan pintar dengan menyediakan materi-materi pengajaran guru – guru melalui program KidSmart yang ditujukan kepada anak-anak berusia dini. IBM juga berkomitmen untuk menambah kegiatan IBM Academic Initiative bersama lembaga-lembaga pendidikan tinggi di Bandung.

Bekerja sama dengan Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) IBM juga menyelenggarakan Workshop Anti Cyber Bullying untuk mempersiapkan para guru dan orang tua murid dalam mengantisipasi berbagai ancaman yang terjadi di dunia maya. 

Sebagai bagian dari inisiatif perluasan geografisnya, IBM senantiasa melebarkan sayapnya di Indonesia guna memperluas jangkauan dukungan dan pendidikan untuk pelanggan-pelanggan dan mitra-mitranya – di kota-kota kecil – dan meningkatkan investasinya dalam kapasitas kawasan tersebut guna memicu inovasi di sektor swasta maupun publik.

“Perusahaan-perusahaan di luar ibu kota menyadari manfaat teknologi informasi (TI) sebagai cara untuk meningkatkan daya saing dan sebagai pemberdaya Planet yang Lebih Pintar. Strategi kami berfokus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan-pelanggan kami yang berada di luar kota-kota besar. Pengalaman IBM beroperasi di Indonesia selama 75 tahun merupakan keunggulan kami dalam berinovasi di Bandung maupun di seluruh Nusantara,” Suryo menambahkan. 

Bandung adalah bagian dari Propinsi Jawa Barat yang telah berkembang menjadi salah satu hub manufaktur penting di Indonesia. Kawasan ini menyumbangkan kurang lebih 25% ke output non-migas Indonesia. Hampir 60% dari industri pemanufakturan Indonesia berlokasi di Propinsi Jawa Barat. Industri tekstil dan garmen, elektronik, pemrosesan bahan makanan, farmasi dan aeronotika adalah sub-sektor utama dalam industri pemanufakturan. 

Untuk itu, selama satu tahun terakhir, IBM telah meningkatkan jangkauannya ke industri-industri utama di Bandung, menyediakan solusi-solusi TI yang inovatif, terintegrasi, pintar namun terjangkau untuk mentransformasikan perusahaan-perusahaan di Bandung dan Jawa Barat dengan meningkatkan daya saing mereka.

Jaringan teknisi dan konsultan teknis, reseller dan ISV IBM yang luas serta investasinya yang berkesinambungan untuk meningkatkan kapasitas jaringan mitra-mitra bisnis lokalnya memungkinkan IBM untuk berbagi pengalamannya yang lebih terintegrasi dengan para pelanggan di kawasan ini. 

IBM Smart Solutions Exhibition yang diadakan di Bandung esok hari juga mempertunjukkan berbagai solusi dan produk yang dirancang khusus untuk UKM di kawasan ini. Yang hadir di pameran ini adalah para pakar solusi dari IBM yang aka menawarkan berbagai solusi khusus dirancang untuk menyederhanakan dan secara efektif membangun sistem TI pintar. 

Pameran ini juga menampilkan IBM KidSmart Early Learning Program yang telah digunakan oleh lebih dari 10 juta anak-anak di seluruh dunia, mulai dari daerah terpencil hingga kawasan kumuh di berbagai kota. 

Di acara ini, IBM juga akan menyelenggarakan Pelatihan KidSmart untuk 100 guru SD di Bandung dan Jawa Barat. Selain itu, IBM Academic Initiatives akan membantu perguruan tinggi dan universitas di Bandung dan Jawa Barat mengembangkan kecakapan TI dan bisnis yang sesuai dengan kebutuhan industri-industri baru.

Bagian lain dari IBM Academic Initiatives di Jawa Barat adalah upaya yang berkesinambungan untuk mengembangkan talenta teknologi setempat. IBM telah bermitra dengan STT TELKOM untuk menyusun kurikulum TI di bidang piranti lunak DB2, menciptakan kursus-kursus bisnis dan pendidikan TI yang berbasis piranti lunak IBM. Ini adalah bagian dari program akademis global untuk membekali para mahasiswa dengan kecakapan TI yang mereka butuhkan untuk bersaing di tempat kerja. 

Random Articles
Back to Top