in: Motherboard | May 24, 2012 | by: Alva "Lucky_n00b" Jonathan

Review Gigabyte B75M-D3H: Chipset Alternatif Terjangkau dengan Dukungan Ivy Bridge

Benchmark

Berikut ini adalah deskripsi berbagai software yang kami gunakan untuk menguji performa dari motherboard Gigabyte B75M-D3H, tabel hasil pengujian performa serta tes konsumsi daya bisa Anda lihat di bagian bawah halaman ini.

Blender 2.49b

Blender merupakan aplikasi “open source” untuk 3D-modelling. Kami menguji kinerja prosesor dalam merender objek 3D di aplikasi ini. Hasil pengujian disajikan dalam satuan waktu. Semakin sedikit waktu yang dibutuhkan, semakin baik.

Cinebench R11.5

Cinebench merupakan aplikasi pengujian untuk mengukur kinerja hardware dalam merender sebuah scene 3D. Hasil pengujian disajikan dalam bentuk skor. Semakin tinggi skor yang dihasilkan, semakin baik.

Excel 2010 – Montecarlo

Anda tentu tidak asing dengan aplikasi spreadsheet buatan Microsoft ini. Kami menguji kinerja prosesor dalam menjalankan “Monte Carlo Simulation Table” di aplikasi ini. Hasil pengujian disajikan dalam satuan waktu. Semakin sedikit waktu yang dibutuhkan, semakin baik.

Left 4 Dead 2 – The Sacrifice

Left 4 Dead 2 merupakan salah satu game bergenre First Person Shooter yang cukup populer maka merupakan langkah yang tepat kami menggunakan game ini sebagai salah satu benchmark. Pengujian dilakukan dalam dua skenario yaitu skenario indoor dan outdoor. Skenario indoor lebih bergantung kepada kinerja prosesor sedangkan skenario outdoor bergantung sekali kepada kinerja  GPU.

Dirt 3

Siapa yang tak kenal dengan game racing yang satu ini? Dirt 3 menjadi salah satu game racing  yang cukup populer di kalangan pc gamer. Untuk pengujian game ini kami menggunakan bencmark internal yang tersedia.

Lost Planet 2

Lost Planet 2 adalah salah satu game 3rd person action yang cukup populer di pasaran. Maka dari itu kami menggunakan game ini sebagai salah satu barometer performa bagi pengujian hardware. Pengujian kami lakukan di mode DirectX 9.0 dan DirectX 11.0 menggunakan benchmark internal dari game ini sendiri.

3DMark Vantage

3DMark Vantage merupakan salah satu benchmark sintetik yang digunakan banyak orang sebagai barometer kemampuan API DirectX 10 sebuah sistem.

3DMark11

3DMark 11 merupakan inkarnasi baru dari benchmark sintetik dari FutureMark dan menjadi favorit di kalangan overclocker.

Hasil Pengujian

Konsumsi Daya

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES