LOGO

Review Corsair Obsidian 550D: Casing Seri Obsidian Termurah

Part: 1 2 3

Beberapa waktu yang lalu, kami sudah pernah melakukan review produk casing gaming Corsair, Carbide 400R. Kali ini, Corsair kembali mengirimkan sebuah casing gaming mereka ke lab kami. Casing gaming tersebut masuk ke seri Obsidian. Produk ini adalah Corsair Obsidian 550D.

Corsair Obsidian 550D ini merupakan casing MID-Tower dengan desain yang sederhana dan simple, tetapi tetap hadir dengan kesan elegan. Selain itu, produk ini hadir sebagai seri termurah dari seri Corsair Obsidian. Casing ini juga dibekali dengan fitur “Sound Isolation” yang akan meredam suara-suara bising yang ada di dalam casing.

Spesifikasi

Gallery

Bagian depan Corsair Obisidian ini dilapisi dengan pintu plate berbahan aluminium.

Ketika pintu aluminium ini dibuka, terlihat busa peredam suara yang tertempel di balik pintu ini.

Side panel kiri Corsair Obsidian 550D.

Terdapat penutup pintu yang dapat dilepas untuk memberikan ventilasi udara tambahan yang dapat dipasangkan 2 unit fan 120/140 mm atau 1 unit fan 200mm di bagian side panel kiri produk ini. Tetapi hal ini juga dapat menurunkan kemampuan casing ini dalam meredam suara.

Filter Anti Debu ini menggunakan magnet yang dapat dipasang dan dilepas dengan mudah.

Bagian atas Obsidian 550D.

Sama seperti side panel kiri, terdapat ventilasi udara tambahan yang dapat dipasang 2 unit fan 120mm pada bagian atas casing ini. Hal ini sayangnya juga menurunkan kemampuan casing ini dalam meredam suara.

Sama seperti side panel kiri, ventilasi udara bagian atas casing ini juga dilengkapi filter Anti Debu magnetik yang dapat dipasang dan dilepas dengan mudah.

Front Panel dari casing Corsair Obsidian 550D yang sudah dilengkapi dengan port USB 3.0

Bagian belakang Corsair Obsidian 550D, terlihat juga desain polos pada side panel kanan casing ini.

Part: 1 2 3

Comments

  1. TsarAlexander says:

    suhu nya tambah panas gak ya??? kan udara dibuang cuman lewat nelakang. trus dapat pasokan udara segar yg cukup dr mana??? depan kan ditutup, ato dr bawah mungkin???

Random Articles
Back to Top