[PR] SANDISK Merayakan Hari Jadi ke 25 Flash Memori dan Pemberdayaan Gaya Hidup Digital Cerdas

Reading time:
September 25, 2012
SanDisk logo

Teknologi Transformasional Memungkinkan Proliferasi Konten Digital

FLASH MEMORY SUMMIT, Jakarta, Indonesia, 24 September 2012SanDisk Corporation (NASDAQ: SNDK) pemimpin global dalam solusi penyimpanan memori flash hari ini merayakan hari jadi memori flash yang ke 25, teknologi transformasional yang digunakan oleh milyaran pelanggan dan bisnis ponsel cerdas, tablet, laptop super tipis, pusat data dan perangkat elektronik lainnya.

Perusahaan seperti SanDisk telah meningkatkan kapasitas memori flash sebesar 30.000 kali dan disaat yang sama mengurangi biaya hingga 50.000 kali dalam dua dekade terakhir. Produk SanDisk yang pertama, 20 megabyte solid state drive (SSD), dijual dengan harga $1.000 tahun 1991, namun sekarang hanya berharga dua sen. Efisiensi ini telah mendorong pemakaian luas memori flash dan memungkinkan gaya hidup digital cerdas dengan akses dari mana saja dan kapan saja ke konten digital. Memori flash mendorong tiga kekuatan dibalik tren ini –komputasi mobile, konektivitas yang meluas dan proliferasi konten digital.

“Kami memulai SanDisk tahun 1988 dengan keyakinan bahwa memori flash bisa memungkinkan keseluruhan industri untuk  memperkaya kehidupan milyaran orang,” kata Sanjay Mehrotra, president, chief executive officer dan co-founder of SanDisk. “Permintaan akan flash tengah mencapai puncaknya dan saat ini merupakan saat yang menggembirakan untuk memimpin industri yang memiliki potensial sangat besar untuk masa depan.” 

2.7 Zettabytes Konten Digital tahun 2012

Tahun ini, orang akan menciptakan dan mengkonsumsi 2,7 zettabytes (ZB) konten digital seperti film, musik, dokumen dan data lainnya, menurut IDC1. Ini merepresentasikan 20 kali jumlah konten digital tahun 2005.2

“Memori flash memerankan peranan penting dalam memungkinkan ledakan konten karena biayanya yang rendah, penggunaannya yang meluas oleh pelanggan dan pekerja profesional,” Mario Morales, vice president, semiconductors and EMS, IDC. “Baik itu tablet yang memungkinkan pelanggan mengakses informasi saat berada di jalan atau server dibalik situs media sosial, memori flash memungkinkan adanya aplikasi paling popular saat ini.” 

Konektivitas Awan

Era informasi baru saja dimulai dan dalam waktu tiga tahun semesta konten digital akan menjadi tiga kali lipat, 8 ZB, menurut IDC1. Server semakin meningkatkan penyimpanan dan pendistribusian jumlah besar informasi melalui jaringan sosial, database bisnis, layanan video streaming dan aplikasi berbasis awan lainnya. Saat konten digital berproliferasi, organisasi TI melengkapi diri mereka dengan server-server generasi berikutnya, dibantu oleh SSD untuk mengatasi peningkatan data yang pesat.

“Memori flash meluas ke awan,” kata Joseph Unsworth, research vice president, Gartner.” Pusat data menggunakan solid state drive berbasis memoriflash untuk menawarkan kelebihan yang menarik bagi perusahaan awan karena SSD menawarkan alat yang paling hemat untuk mendistribusikan informasi lebih cepat dalam infrastruktur yang telah ada, seringkali disebabkan karena peningkatan besar pada kinerja HDD. Hal-hal ini dan kelebihan lain adalah alasan kami mengantisipasi penjualan unit SSD enterprise untuk meningkatkan penjualan mereka sebanyak 250 persen dalam empat tahun mendatang.” 3 

Komputasi Mobile

Ponsel cerdas dan tablet yang menggunakan chip memori flash yang dibenamkan tengah mengalami ledakan dan laptop super tipis menggunakan SSD berbasis memori flash mendefinisikan kembali kategori notebook. Karena memori flash, perangkat-perangkat ini sangat responsif dan menawarkan pengalaman yang lebih menyenangkan dalam form factor yang lebih kecil, ringan dan lebih tahan banting.

“Lima puluh tahun dari sekarang, orang akan melihat kembali dan menyadari bahwa memori flash adalah salah satu dari kemajuan teknologi paling penting dari jaman kita,” kata Tim Bajarin, analyst dan futurist, Creative Strategies. “Untuk perusahaan di dunia, memori flash telah merevolusi bisnis mereka dari bagaimana mereka mendesain produk hingga ke cara bagaimana pelanggan menggunakannya.”

Masa Depan yang Didukung oleh Flash

Hari jadi ke-25 dari memori flash datang sebagai permintaan pelanggan akan perangkat mobile meraih tingkat rekor. SanDisk membayangkan dunia dimana memori flash menjadi bahan bakar setiap interaksi konten digital, mulai dari mengambil foto dengan ponsel cerdas hingga membaginya melalui awan yang didukung oleh SSD. Memori flash secara unik memenuhi kebutuhan pelanggan dan bisnis, dan SanDisk berkomitmen untuk memperkaya kehidupan manusia melalui akses dimana saja, kapan saja ke konten digital.

 

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…