LOGO

[PR] Citrix Mengumumkan Kinerja Kuat Pada Tahun Fiskal 2012, Meraih Pendapatan Sebesar US$2,59 Miliar

Di tengah iklim ekonomi yang suram, Citrix tetap bersinar, membantu pelanggannya merangkul mobilitas di tempat kerja dengan perluasan portofolio alat. Bergerak melalui isu-isu makroekonomi di seluruh dunia, Citrix meningkatkan pendapatannya  dari US$2,21 miliar pada tahun sebelumnya menjadi US$2,59 miliar pada tahun 2012, mencatat kenaikan sebanyak 17 persen.

Asia Pasifik memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan pendapatan global, menetapkan dirinya sebagai wilayah dengan pertumbuhan tercepat pada tahun fiskal 2012. Wilayah ini melaporkan kenaikan tertinggi dalam pendapatan sebesar 32,8 persen [i], mendahului Amerika (11,8 persen) dan daerah-daerah Eropa, Timur Tengah dan Afrika (EMEA) (19,8 persen). Kinerja yang solid ini  dibantu oleh kinerja kuartal empat kuat lain yang juga mengalami kenaikan pendapatan kuartal sebesar 52 persen [ii].

Kinerja Citrix yang kuat mencerminkan meningkatnya pengakuan bahwa mobilitas merupakan keharusan dalam bisnis. Para CIO saat ini sedang melihat mobilitas menangani konsumerisasi TI, tenaga kerja multi-generasi, kolaborasi, konsolidasi dan gangguan.

“Saya puas dengan hasilnya, baik keuangan dan strategis,” kata Mark Templeton, Presiden dan CEO Citrix. “Kami fokus pada pelaksanaan untuk memanfaatkan rute-rute baru ke pasar, memperoleh pelanggan baru, dan mendorong kepelangganan, pemeliharaan dan pertumbuhan layanan teknis. Kami juga melihat keberhasilan dalam pasar-pasar kami yang baru.

“Mobilitas dan jasa awan mewakili suatu transformasi percepatan di tempat kerja, dan seperti yang kita lihat di tahun 2013, kami secara unik diposisikan untuk membantu pelanggan kami mengubah cara mereka bekerja, perangkat dan aplikasi yang mereka gunakan, dan cara layanan yang disampaikan.”

Meninjau hasil perbandingan antara tahun fiskal 2012 dengan tahun fiskal 2011:

  • Pendapatan produk dan lisensi meningkat 12 persen;
  • Pendapatan software sebagai pelayanan (Software as a service) meningkat 19 persen;
  • Pendapatan dari pembaruan lisensi dan pemeliharaan meningkat 20 persen;
  • Pendapatan jasa profesional, yang terdiri dari pelatihan konsultasi, produk dan sertifikasi, meningkat 30 persen;
  • Pendapatan di wilayah Pasifik meningkat sebesar 33 persen, peningkatan di wilayah EMEA sebesar 20 persen, dan di wilayah Amerika meningkat sebesar 12 persen;
  • Marjin operasional GAAP sebesar 15 persen dan marjin operasional non-GAAP sebesar 25 persen, tidak termasuk dampak amortisasi aset tidak berwujud yang diperoleh dan biaya kompensasi berbasis saham;
  • Aliran dana operasional sebesar $819 juta untuk tahun fiskal 2012 dibandingkan dengan $679 juta dari tahun fiskal 2011; dan,
  • Perusahaan membeli kembali 3,8 juta saham dengan harga rata-rata $70,98 dollar.

Sebagai bagian dari fokus Citrix terhadap mobilitas dan layanan awan, perusahaan telah merampungkan akuisisi perusahaan swasta Zenprise, inovator terdepan dalam pengelolaan perangkat mobile/mobile device management (MDM) pada Januari 2013. Citrix bermaksud untuk mengintegrasikan penawaran Zenprise untuk MDM  dengan solusi Citrix CloudGateway ™ dan Me@Work™ untuk mengelola aplikasi mobile dan data. Hasilnya, pelanggan perusahaan TI akan memiliki seperangkat alat yang memudahkan untuk mengelola dan mengamankan perangkat, aplikasi dan data, sedangkan pengguna akan dapat mengakses aplikasi hampir dari perangkat apapun, memberi mereka kebebasan untuk bekerja dan bermain dimana saja.

[ii] In reviewing Q4 2012 results compared to Q4 2011 results.

Random Articles
Back to Top