LOGO

[PR] LG Optimus G Pro Mulai Sambangi Pasar Korea Minggu Ini

Smartphone pertama LG dengan layar 5.5 inch Full HD IPS yang dipamerkan pada MWC

SEOUL, 18 Februari 2013 – Mengikuti jejak sukses LG Optimus G, LG Electronics (LG) mengumumkan peluncuran perdana LG Optimus G Pro bagi masyarakat Korea. Dengan bentang layar 5.5 inch Full HD IPS dan berbagai kelengkapan fitur terkini di dalamnya, smartphone android terbaru LG ini dikembangkan sebagai respon akan semakin meningkatnya permintaan pasar akan smartphone dengan layar besar.

LG Optimus G Pro hadir dengan membawa spesifikasi teknis yang tinggi. Layar Full HS IPS yang dikembangkan LG Display memberinya kemampuan untuk menayangkan gambar dengan resolusi tinggi 1920 x 1080 piksel (Full HD). Sementara kepadatan layarnya sendiri mencapai 440ppi. Untuk mendukung spesifikasi tinggi ini, LG pun menyiapkan baterai berkekuatan 3,140mAh yang memungkinkan untuk menikmati tayangan Full HD selama berjam-jam melalui LG Optimus G Pro.

Terdapat dua buah kamera dalam LG Optimus G Pro. Sebuah kamera utama bersensor 13MP ditempatkan di bagian belakang, sementara kamera 2.1MP berada di bagian depan. Kamera tersebut dapat digunakan untuk mengambil foto dan video dalam resolusi Full HD, kualitas yang sama yang ditemui pada TV dengan resolusi tinggi.

Selain kemampuan tinggi dari perangkat kerasnya, LG Optimus G Pro juga lengkap dengan berbagai fitur yang dikembangkan khusus yang belum ditemui pada smartphone lainnya. Diantaranya Dual Recording dan Virtual Reality (VR) Panorama. Fitur Dual Recording memungkinkan pengguna untuk melakukan perekaman video dengan menggunakan kamera depan dan belakang smartphone ini secara simultan untuk menghasilkan hasil rekaman unik. Di sisi lain, VR Panorama memungkinkan kamera melakukan pengambilan gambar berseri secara horizontal dan vertical untuk menghasilkan foto dalam pandangan 360°. Disamping itu, berbagai fitur menarik yang sebelumnya telah diperkenalkan dalam LG Optimus G pun turut melengkapi LG Optimus G Pro. Yaitu QSlide, Live Zooming dan QuickMemo.

“LG mengembangkan LG Optimus G Pro secara khusus untuk memberi kualitas gambar luar biasa ke dalam sebuah bentuk smartphone dengan layar lebar,” ujar Dr. Jong-seok Park, President dan CEO dari LG Electronics Mobile Communications Company. “Kami akan terus mengembangkan posisi kami di jajaran smartphone premium berbasis LTE dengan teknologi layar superior dan memberikan pengalaman penggunaan yang unik,” katanya lagi.

Disamping mengumumkan rencana peluncuran perdana LG Optimus G Pro untuk pasar Korea Selatan, LG pun tengah memamerkan LG Optimus G Pro di perhelatan Mobile World Congress 2013 yang masih berlangsung pada hari ini. Pengunjung perhelatan akbar tahunan bagi industri perangkat nirkabel yang berlangsung di kota Barcelona, Spanyol, ini dapat menjajal sendiri kemampuan LG Optimus G Pro dengan mengunjungi booth LG yang terletak di Hall 3.

LG Optimus G Pro Key Specifications:

•  Chipset: 1.7GHz Quad-Core Qualcomm® Snapdragon™ 600 Processor

  • RAM: 2GB DDR

• Memory: 32GB / microSD (up to 32GB)

•  Display: 5.5-inch Full HD (1920 x 1080 pixels / 400ppi)

•  Camera: Rear 13.0MP with LED Flash / Front 2.1MP

•  OS: Android 4.1.2 Jelly Bean

•  Battery: 3,140mAh (removable / wireless charging capable)

•  Size: 150.2 x 76.1 x 9.4mm

Random Articles
Back to Top