LOGO

[PR] Relawan IBM Membantu Kembangkan Usaha dan Keahlian Teknologi Informatika (TI) Di Bandung, Jawa Barat

TIM Corporate Service Corps membantu pemerintah setempat dalam mengembangkan keahlian untuk mencapai kemampuan berkompetisi secara global

BANDUNG, INDONESIA – 25 Februari 2013: IBM hari ini mengirimkan tim relawan Corporate Service Corps (CSC) ke Jawa Barat untuk membantu pemerintah setempat dan institusi akademis dalam mengembangkan keahlian yang dibutuhkan dalam pasar persaingan global.

Sebanyak 10 orang yang terdiri dari karyawan IBM terbaik dari Kanada, Irlandia, Amerika Serikat, Belanda, Italia, Brazil dan India akan mulai bekerja dengan pemerintah setempat mulai tanggal 25 Februari hingga 21 Maret 2013 untuk memberikan nasehat dan assitensi dalam peningkatan keahlian teknologi, manajemen, penelitian dan pemasaran.

Selama waktu satu bulan kedepan di Bandung, tim CSC akan bekerjasama dengan Departemen Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat, Badan Perencana Daerah Jawa Barat (BUSDALISPA) dan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT). Tim sukarelawan dari IBM ini akan membantu mengembangkan rencana strategis dan jalur jaringan untuk Jawa Barat sebagai Provinsi Cyber, mengulas masterplan strategis dalam BUSDALISPA, melalukan penilaian dan mengulas analisa data dan kemampuan penyimpanan, serta melakukan pengulasan proses akhir dari Layanan Perizinan Terintegrasi. Selain itu tim ini juga akan membantu menjaga hubungan baik antar usaha serta pemerintah.

“Selama lima tahun terakhir ini, IBM telah memanfaatkan sumber dayanya yang paling berharga untuk mengatasi berbagai masalah pelik yang ada di dunia,” ujar Hartini Harris, Country Manager, Marketing, IBM Indonesia. “Kami yakin bahwa kemitraan yang berkesinambungan dengan berbagai komunitas di Indonesia akan menuai hasil yang signifikan dan konkrit di waktu mendatang.”

IBM menilai Jawa Barat sebagai pasar yang sangat penting dan berkomitmen untuk membantu pertumbuhan serta inovasi di wilayah tersebut. Melalui berbagai inisiatif seperti Program CSC di Bandung ini, IBM memperkuat fokusnya pada pasar-pasar di luar kawasan metropolitan dan memperluas jangkauannya ke masyarakat di luar dunia bisnis tradisional.

“Teknologi Informatika (TI) berperan penting dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam hal yang berhubungan dengan pertumbuhan ekonomi, kemandirian, kompetisi, kreatifitas dan inovasi. Program CSC IBM telah menghasilkan berbagai manfaat dalam badan pemerintah dan insititusi akademis, dimana program ini telah memperluas keahlian insititusi tersebut dibidang bisnis dan TI yang dapat mempermudah mereka untuk berada dalam pasar yang lebih kompetitif,” tambah Hartini.

IBM CSC adalah bagian dari portofolio IBM Global Citizen dan sering kali disebut sebagai Korps Perdamaian “versi bisnis”. Ini merupakan program filantropis yang mengirimkan karyawan-karyawan IBM untuk membantu mengatasi masalah pelik di negara-negara berkembang seperti Indonesia. IBM meluncurkan program ini pada tahun 2008 untuk membantu karyawan-karyawan IBM menjadi professional global dan warga global di abad ke-21 yang lebih efektif, disamping membantu mengatasi masalah pelik di negara-negara berkembang. Mereka menyelesaikan masalah-masalah setempat mulai dari pengembangan ekonomi, kewirausahaan, transportasi dan pendidikan, layanan pemerintah, kesehatan dan pemulihan bencana. Bagi negara yang menjadi tuan rumah CSC, kegiatan ini merupakan kesempatan untuk memanfaatkan para ahli IBM bekerja dalam menjawab tantangan ekonomi, sosial dan lingkungan secara berkesinambungan.

Sejak awal dimulainya pada tahun 2008, IBM telah mengirim 10 orang CSC tim ke kota-kota yang sedang berkembang di seluruh Indonesia untuk membantu menangani berbagai masalah pada UKM, lembaga swadaya masyarakat dan organisasi pemerintah yang berada pada lokasi yang berpotensi. Tim ini juga telah berhasil membuat rekomendasi yang berarti dan berbagi pengalaman penting termasuk keuangan dan perencanaan, operasional bisnis, biaya teknis, manajemen proyek, pemasaran dan media.

Untuk informasi lainnya tentang IBM, silahkan kunjungi www.ibm.com/id

Random Articles
Back to Top