LOGO

Review Buffalo MiniStation Air 500 GB: Menyimpan Data Melalui Udara

Part: 1 2 3 4

Kesimpulan

Membutuhkan sebuah hard disk eksternal yang mampu diakses di mana pun Anda mau? Sepertinya Buffalo MiniStation Air ini dapat Anda masukkan ke dalam daftar belanja hard disk eksternal. Selain melalui kabel USB 3.0 yang disertakan di dalam paket penjualannya, hard disk ini pun juga dapat diakses melalui konektivitas WiFi.

Kinerja dari hard disk eksternal ini memang tergolong kencang di antara hard disk eksternal yang ada di pasaran saat ini. Dengan konektivitas USB 3.0, kinerjanya mampu berlari hampir tiga setengah kali lipat hard disk eksternal dengan interface USB 2.0. Saat dihubungkan melalui WiFi, hard disk eksternal ini pun juga dapat diakses langsung oleh lima orang pengguna. Syarat utamanya, Anda harus melakukan instalasi aplikasi khusus dari Buffalo.

Dengan konektivitas ganda, tentu saja harga dari hard disk eksternal ini akan lebih tinggi dibandingkan dengan hard disk eksternal dengan interface USB 3.0. Sayangnya, saat artikel ini ditulis, MiniStation Air belum dapat ditemukan di Indonesia. Padahal, perangkat yang satu ini sangat menarik untuk dimiliki, khususnya untuk mereka yang membutuhkan media penyimpan data yang mudah diakses di mana saja.

Update: Pihak ECS Indojaya baru saja memberikan konfirmasi bahwa Buffalo MiniStation Air 500 GB telah tersedia untuk pasar Jakarta dengan harga dikisaran US$ 150.

Kelebihan:

+ Konektivitas USB 3.0 dan WiFi

+ Mampu membagi koneksi internet dari hotspot

+ Kinerja transfer tinggi

+ Setting mudah

Kekurangan:

– Baterai cukup boros, tidak sampai empat jam

– Stiker WiFi key mudah tergores

– Aplikasi MiniStation Air sulit ditemukan di Play Store

– Harus menggunakan aplikasi MiniStation Air untuk mengakses file yang ada di dalam hard disk eksternal

Data Teknis

Produsen Buffalo Inc.
Info http://www.buffalo-technology.com/
Harga US$ 150
Distributor PT ECS IndoJaya
Telepon 021 62312893
Dimensi 130 x 84 x 23 mm
Kapasitas 500 GB
Interface USB 3.0, WiFi
Part: 1 2 3 4
Random Articles
Back to Top