[PR] Lenovo Indonesia Mewujudkan Mimpi Musikal Mereka: Pemenang Lenovo-MTV Co: Lab Tiap Negara Telah Diumumkan!

Reading time:
May 15, 2013
logo big1

JAKARTA, 14 Mei 2013 –Hari ini, Lenovo-MTV CO: LAB mengumumkan Fahmy Arsyad Said, Adhika Prastomo, Zefanya Dolorosa dan Rahmat Tri Basuki sebagai juara dibalik empat karya Lenovo-MTV CO:LAB dari Indonesia. Dipilih dari 351 proyek terdaftar, keempat pemenang akhir di tingkat nasional Indonesia merupakan telenta-talenta yang paling kreatif di Indonesia dalam empat kategori kreatif: DJ, Vokalis / instrumentalis, Pembuat  Film, dan Seniman Motion Graphic.

Keempat pemenang dari Indonesia ini muncul dari bidang yang sangat kompetitif berdasarkan perwujudan yang luar biasa dari tema ‘Pulse of Your City’. Karya dengan kategori vokalis /instrumentalis dari Fahmy Arsyad Said merupakan gabungan antara nyanyian dan ritmis yang berspirit tradisi serta unsur musik modern dituangkan dalam karya ini, sebagai bentuk ekpresi denyut Kota Palu; karya dengan kategori DJ dari Adhika Prastomo memadukan berbagai genre musik mulai dari trap , dubstep hingga etnik tradisional dan memadukan 3 instrumen tradisional , saluang dari Minangkabau) , gamelan  dari Jawa, angklung  dari Sunda, tiga budaya lokal yang sangat mempengaruhi hidupnya. Dalam karya dengan kategori Pembuat Film Zefanya Dolorosa membayangkan kota Surabaya dengan langit yang biru, lalu lintas yang sepi, suasana yang tidak terburu-buru dan jalan-jalan yang kosong sehingga orang bisa berjalan-jalan dengan damai; sementara karya dengan kategori Motion Graphic dari Rahmat Tri Basuki berbicara tentang warisan budaya Yogyakarta yang kaya seperti Candi Prambanan dan candi Borobudur, Kraton, angkutan tradisional seperti becak, andong dan sepeda onthel dan musik tradisional yang dikemas modern sebagai latar belakang .

Setiap karya yg dipilih ditentukan berdasarkan voting publik yang berlangsung dari 1-9 Mei, dan penilaian mentor lokal. Mentor lokal Lenovo MTV CO:LAB DJ Andezzz dan Renny Fernandez, menilai setiap karya dari kreativitas dan orisinalitas (35%), kerajinan dan keterampilan (35%), relevansi dengan tema (20%) dan faktor WOW mereka (10%).

Keempat pemenang dari Indonesia akan bergabung dengan 28 pemenang secara total di tujuh negara yang berpartisipasi dalam Lenovo-MTV CO:LAB – India, Jepang, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand – diantaranya hanya empat pemenang yang akan dipilih sebagai juara regional.

Empat juara regional final akan diumumkan pada tanggal 17 Mei, di mana mentor regional termasuk desainer kontemporer dan pembuat berbagai karya seni, Phunk dan DJ internasional ternama, Brendon P (DJ Dispensary) dan Matty Wainwright (DJ Dispensary), akan memilih salah satu pemenang proyek Lenovo-MTV dari setiap kategori kreatif. Empat juara  final di tingkat regional masing-masing akan mendapat hadiah US$ 10.000 dan perjalanan ke Singapura untuk ikut serta dalam workshop lima hari. Dalam enam minggu menjelang workshop, para mentor regional akan melatih dan berkolaborasi dengan para pemenang untuk mulai bekerja untuk menciptakan video musik eksklusif MTV dengan tema ‘Pulse of the World’. Selama workshop itu sendiri, para mentor akan bekerja sama dengan para pemenang, memberikan bimbingan pada aspek yang lebih halus dari produksi saat mereka menyelesaikan video musik.

“Lenovo-MTV CO:LAB diciptakan untuk memberdayakan kaum millenial yang tidak hanya bermimpi tentang tujuan mereka, tetapi untuk memberikan kesempatan mereka untuk terekspose lebih luas dengan platform regional yang dapat mewujudkan impian mereka menjadi kenyataan. Kami bangga telah mencapai tujuan ini, terlihat dari begitu banyak proyek kreatif yang luar biasa yang dikirim selama kampanye CO:LAB berlangsung, dan untuk dapat memberi mereka peliputan di panggung dunia” kata Fransisca Maya, Marketing Communications Manager, PT Lenovo Indonesia. “Kami sangat senang mengumumkan Fahmy Arsyad Said, Adhika Prastomo, Zefanya Dolorosa dan Rahmat Tri Basuki  sebagai  empat pemenang Lenovo-MTV CO:LAB yang muncul dari bidang yang sangat kompetitif, dan berharap untuk menyaksikan diantara meraka akan ada yang berangkat untuk menjadi juara regional final”. Untuk masing-masing pemenang tersebut, kami persembahkan masing-masing produk laptop Yoga terbaru dari Lenovo yang dapat memudahkan mereka dalam terus menghasilkan karya-karya terbaik mereka.

“Lenovo-MTV CO:LAB telah menjadi kolaborasi yang fantastis. Kami mengantisipasi bakat-bakat hebat dari para Millenial di seluruh Asia Pasifik untuk memunculkan diri dalam program ini, namun para peserta telah melampaui ekspektasi kami!”, jelas Tan Sian Ju, Vice President of MTV & Comedy Central Brands, Viacom International Media Networks Asia. “Lenovo-MTV CO:LAB merefleksikan visi berkesinambungan kami untuk mempromosikan selera budaya lokal dan mempertunjukkan bakat-bakat di bidang musik. Program ini membuktikan bahwa saat konten bertemu teknologi, hasilnya adalah pengalaman kreatif lebih dari yang dapat kita bayangkan”

Lenovo MTV CO: LAB adalah sebuah platform sosial terpadu yang memungkinkan kaum milenial dari tujuh negara di Asia Pasifik untuk berbagi cerita tentang komunitas mereka melalui musik. Proyek yang diajukan pada tahap pertama didasarkan pada tema ‘Pulse of the City’ dan bisa dilihat di sini: www.project-colab.com/showcase/all .

Memanfaatkan sumber daya yang disediakan oleh Lenovo dan MTV, kompetisi ini memberdayakan kaum milenial yang progresif, kreatif dan berbakat dari Indonesia untuk menghubungkan dan berkolaborasi dengan individu yang satu pikiran yang tidak hanya bermimpi tentang mencapai tujuan mereka tetapi pergi keluar dan mewujudkannya. Pemenang dari keempat kategori ditentukan oleh masyarakat dan masukan mentor regional.

Untuk informasi lebih lanjut tentang mekanisme kontes dan aturan resmi Lenovo-MTV CO: LAB silakan kunjungi: www.project-colab.com

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…