in: News | February 25, 2015 | by: Fernando B. Sitorus

DirectX 12 Memungkinkan Penggunaan Multi GPU Antar Brand

Sebuah bocoran awal diberikan pada salah satu web terkemuka bahwa DirectX 12 bukan hanya memberikan performa maksimal pada game-game yang nantinya akan beredar, tetapi juga memungkinkan para pengguna menggunakan fitur-fitur dari tiga brand ternama Nvidia, AMD Radeon, dan Intel HD yang dapat dikombinasikan untuk memaksimalkan pengalaman gaming yang diinginkan.

Direct x12
DirectX 12 akan menggunakan “Explisit Asynchronus Multi GPU Capabilities” yang akan menggabungkan resource performa dari berbagai varian GPU apapun merk-nya di satu tempat. Setelah itu, para pengembang game dapat mengembangkan dengan bebas, seperti apa game yang nantinya akan dimainkan. Namun para pengembang game harus memisahkan kinerja dari dua GPU yang berbeda untuk masing-masing diarahkan untuk tugas kinerja berbeda, misalnya dengan penggunaan fitur Phys-X milik Nvidia dan True Audio milik AMD Radeon.

Keuntungan dari DirectX 12 bukan hanya didapatkan pada GPU diskrit saja. Grafis yang terintegrasi juga mendapatkan keuntungan seperti APU atau Intel HD, yang dapat menggabungkan performa grafis terintegrasi dengan GPU diskrit yg terpasang. Terlihat DirectX 12 akan mendapatkan sukses besar dengan fitur yang berlimpah. Namun hal ini tetap saja dikembalikan juga pada pihak developer, sejauh mana mereka akan mengembangkannya. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES