in: News | October 31, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Taser Siapkan Drone dengan Stun Gun

Drone saat ini sudah semakin banyak digunakan di berbagai bidang, mulai dari yang umum, seperti drone dengan kamera, hingga untuk kebutuhan khusus, seperti untuk pengiriman barang. Banyak perusahaan juga mulai merancang drone khusus sesuai dengan spesialisasi mereka. Salah satunya adalah Taser, di mana mereka disebut meracik drone yang dilengkapi dengan stun gun.

taser

Bantu Polisi Atasi Kriminal

Taser menyiapkan drone dengan stun gun tersebut untuk membantu polisi mengatasi kriminal. Drone ini bisa dioperasikan ke daerah yang berbahaya bagi polisi untuk datang secara langsung atau daerah-daerah yang sulit dijangkau. Stun gun yang ada di drone tersebut bisa digunakan untuk melumpuhkan kriminal sebelum polisi meringkusnya langsung.

Hanya saja, sebelum memutuskan untuk menawarkan drone dengan stun gun, Taser masih mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang ada, termasuk penyalahgunaan perangkat tersebut. Memang, bila drone dengan stun gun sampai jatuh ke tangan yang salah, potensi penyalahgunaannya bisa cukup besar. Oleh karena itu, Taser tampaknya masih belum 100% yakin akan memasarkan drone ini.

Siapkan Drone “Keamanan” Lain

Selain drone dengan stun gun, Taser disebut juga menyiapkan drone untuk “keamanan” yang lain. Taser sendiri memang memproduksi beberapa peralatan yang membantu kerja para penegak hukum, termasuk kamera dan searchlight. Mereka bisa jadi juga menawarkan drone yang dilengkapi dengan peralatan-peralatan “keamanan” lain dalam waktu dekat ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES