in: News | January 27, 2018 | by: Gatot Tri Yuwono

Resmi Digelar, Indonesia Sukses Lewati “Neraka” Hari Pertama Kompetisi Legion of Champions Series II

Komitmen Lenovo dalam mendukung dunia gaming kembali dibuktikan di tahun pertama perayaan brand Legion mereka. Gelaran tahun kedua kompetisi eSport Legion of Champions Series II untuk wilayah Asia Tenggara akhirnya resmi digelar di kota Bangkok, Thailand. Pada kompetisi yang berlangsung selama tiga hari (26-28 Januari 2018) ini, peserta Legion of Champions Series II tidak hanya memperebutkan total hadiah senilai US$15.000,- tetapi juga pengakuan siapakah tim eSport dengan kemampuan terbaik dengan menggunakan game MOBA populer, League Of Legends.

Antusiasme gamer yang mengikuti kompetisi Legion of Champions Series II memang terhitung besar. Terhitung ratusan tim dari delapan negara ikut serta dalam babak kualifikasi yang disenggelarakan di penghujung tahun 2017 lalu untuk memperebutkan “kursi panas” dibabak pamungkas Legion of Champions yang mengambil venue acara di Pantip Plaza Pratunam. Babak kualifikasi menyisakan sepuluh tim dari delapan negara yang mencakup ARGMA (Hong Kong), HUBT (Vietnam), ONCE (Taiwan), STRAWBERRY CHEESECAKE (Thailand), HEADHUNTERS (Indonesia), INSURGENT (Thailand), NYAN NYAN TOODY (Thailand), FIRE DRAGOON (Malaysia), WARGODS (Philippines), dan SOVEREIGN (Singapore). Satu tim setidaknya terdapat lima orang anggota di dalamnya atau jika ditotal terdapat 50 gamer terlibat di ajang Legion of Champions Series II.

Pembukaan kompetisi Legion of Champions Series II kali ini terasa begitu meriah. Tidak aneh memang mengingat Lenovo menghadirkan idol group BNK48, sister group dari AKB48, dengan lima lagu enerjik mereka yang sukses membangkitkan antusiasme seluruh orang yang hadir pada saat itu. Good job, Lenovo!!!

Hari Pertama – Satu Tim Empat Petandingan

Tantangan berat harus dihadapi seluruh tim di hari pertama gelaran Legion of Champions Series II. Setiap tim harus melakukan empat pertandingan dan memenangkan sebanyak mungkin untuk memastikan mereka masih bisa unjuk diri di hari kedua kompetisi. Pertandingan hari pertama berlangsung dari sekitar pukul 11:00 hingga 19:00 yang mengadu tim STRAWBERRY CHEESECAKE (Thailand) dan HEADHUNTERS (Indonesia) di akhir hari pertama.

Hasil Hari Pertama – Indonesia Sukses Melaju Ke Hari Kedua

Pertandingan sengit di hari pertama kompetisi Legion of Champions Series II sukses menampilkan peta kekuatan tim setiap negara dengan hasil sebagai berikut.

  • HEADHUNTERS (Indonesia): Menang 3 – Kalah 1
  • ARGMA (Hong Kong): Menang 4 – Kalah 0
  • HUBT (Vietnam): Menang 1 – Kalah 3
  • ONCE (Taiwan): Menang 2 – Kalah 2
  • STRAWBERRY CHEESECAKE (Thailand): Menang 0 – Kalah 4
  • INSURGENT (Thailand): Menang 3 – Kalah 1
  • NYAN NYAN TOODY (Thailand): Menang 0 – Kalah 4
  • FIRE DRAGOON (Malaysia): Menang 2 – Kalah 2
  • WARGODS (Philippines): Menang 3 – Kalah 1
  • SOVEREIGN (Singapore): Menang 2 – Kalah 2

Sayang sekali nasib tim STRAWBERRY CHEESECAKE dan NYAN NYAN TOODY dari Thailand kurang beruntung kali ini. Kedua tim tersebut menderita kekalahan selama empat kali yang membuatnya tidak lolos ke babak berikutnya. Hasil mengejutkan di hari pertama ternyata ditorehkan tim ARGMA dari Hong Kong yang menjadi satu-satunya tim yang menorehkan kemenangan tanpa cela di semua pertandingan sebanyak empat kali.

Hasil memuaskan ditunjukkan tim Indonesia di hari pertama. Meskipun sempat mengalami satu kali kekalahan melawan tim ARGMA, tim HEADHUNTER sukses memenangkan tiga pertandingan lainnya saat menghadapi tim HUBT, ONCE, dan STRAWBERRY CHEESECAKE. Latihan secara konsisten dan rutin tampakanya membuat tim yang beranggotakan Bayu “Cruzher” Putra, Ruben “rubeN” Sutanto, Rully “Whynuts” Susanto, Rasya “Porraßox” Arga Wisista, dan Võ Hu?nh “Petland” Quang Huy (asal Vietnam) percaya diri menghadapi lawan-lawan “kelas berat” selama ini. Tim INSURGENT dan WARGODS pun mendapatkan hasil pertandingan yang sama dengan HEADHUNTER dengan tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Di hari kedua tim HEADHUNTER akan menghadapi FIRE DRAGOON dari negara Malaysia yang akan dilangsungkan jam 13:30 WIB. Tim ARGMA akan menghadapai SOVEREIGN, WARGODS dengan HUBT, dan INSURGENT melawan ONCE. Kompetisi Legion of Champions Series II sendiri disiarkan secara langsung di Facebook Lenovo Thailand. Kompetisi hari kedua akan menyisakan empat tim terbaik yang akan bertanding di babak final hari ketiga.

Hasil hari pertama memperlihatkan betapa kuatnya lawan yang harus dihadapi tim Indonesia, HEADHUNTER. Semoga saja HEADHUNTER sukses melewati “neraka” hari kedua dan lolos ke babak final untuk mengharumkan nama Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES