in: News | March 2, 2018 | by: Bhisma Sidarto

BenQ Perkenalkan EL2870U Monitor 4K UHD

BenQ memperkenalkan monitor 4K pertama dengan response time 1 ms yang dirancang khusus untuk Home Entertainment. Produk yang dinamakan BenQ EL2870U Home Entertainment Monitor menghadirkan teknologi High Dynamic Range (HDR) untuk meningkatkan dynamic range antara true black dan bright white yang dapat dilihat oleh mata manusia.

Selain untuk Home Entertainment, EL2870U menawarkan pengalaman gaming yang luar biasa. Kombinasi resolusi 4K dengan response time 1 ms menghasilkan pengalaman gaming yang optimal. Monitor ini juga hadir dengan teknologi variable refresh rate dari AMD yaitu FreeSync. Dengan menggunakan FreeSync, tidak akan ada lagi tearing, frame yang rusak dan gameplay terbata-bata. Tentunya diperlukan kartu grafis AMD Radeon untuk menggunakan fitur ini. Monitor ini juga telah mendukung High-bandwith Digital Content Protection (HDCP) 2.2. Ini membuatnya ideal untuk dipasangkan dengan konsol seperti XboX One X dan PS4 Pro 4K.

EL2870U mengusung satu buah DisplayPort 1.4 dan dua HDMI 2.0. Monitor ini juga memiliki dua buah speaker 2 watt. Memberikan kebebasan ketika menggunakan sistem yang kebetulan tidak memiliki audio internal seperti XboX One atau PS4.

Monitor ini juga hadir dengan teknologi yang dikembangkan sendiri oleh BenQ. Seperti Brightness Intelligence Plus (B.I.+), teknologi yang mengatur brightness secara automatis untuk menghindari overexposure dan meningkatkan detail pada area-area yang gelap. Ini juga membantu mata agar tidak terlalu letih ketika sedang gaming atau menikmati konten.

Tags: