Diary Computex: Kamis, 3 Juni 2010

Reading time:
June 3, 2010

Ada pepatah yang mengatakan manusia tidak dapat melawan kehendak alam. Pagi ini kami merasakan apa arti dari pepatah tersebut. Hujan menghiasi hari ketiga penyelenggaraan Computex 2010. Bahkan, hujan ini sebenarnya sudah turun semenjak sore kemarin. Akibatnya, suhu turun drastis! Ketika sore kemarin kami merasakan suhu 20 derajat celcius – bayangkan berapa suhu yang kami rasakan malam dan pagi ini! Saking dinginnya sampai selimut tebal yang kami gunakan tidak banyak membantu! Namun, berkat bantuan suhu yang menggigit hingga tulang tersebut, kami tidak mengalami kesulitan bangun di pagi hari.

Berbeda dengan hari kemarin, kami langsung memecah tim menjadi dua. Tim yang berangkat ke TWTC Nangang beranggotakan Dedy dan Deliusno. Sedangkan tim yang berangkat ke TICC beranggotakan Mike, Oik, Patrick, dan Gatot. Tim TWTC bertugas untuk meliput booth yang menjadi highlight hari ini, sedangkan tim TICC akan meliput beberapa acara yang diadakan di sana.

Karena cuaca masih diliputi hujan yang tidak kunjung berhenti, kami terpaksa tidak menggunakan MRT untuk berangkat ke tujuan dan menggunakan taksi. Pada saat ini, tim TWTC sempat menemui kesulitan ketika ditanya arah tujuan mereka. Tadinya, Dedy ingin menyebutkan “Nangang”. Namun, Deliusno dengan pede-nya langsung berkata “Nang Kang”. Sebagai informasi, penduduk lokal menyebut Nangang dengan Nang Kang. Ternyata, supir taksinya malah tidak mengerti tujuan yang disebutkan Deliusno! Dia baru mengerti setelah Dedy menyebutkan “Nangang”. Sebenarnya siapa ‘sih yang penduduk lokal di dalam taksi tersebut?!

Setelah Dedy dan Deliusno tiba di “Nang Kang”, mereka langsung disambut deretan SPG yang cantik! Bayangkan betapa cemburunya tim TICC setelah mereka tahu mengenai sambutan “hangat” ini! Tim TWTC juga mendapatkan permen jelly berbentuk hati yang pasti akan membuat Gatot lapar.

Pembagian ini ternyata sangat efektif, karena menghasilkan cukup banyak produk yang berhasil kami temui. Beberapa contohnya adalah Tablet yang menggunakan Tegra 2 dari Compal, VoSKY, casing unik OrigenAE, Zotac, Manli, Ortery, A.C. Ryan, dan Arko – tas yang bisa mengisi ulang baterai ponsel dan kamera! Keren! Selain itu, kami juga menemukan sebuah produk yang diberi tulisan besar “Window Shopping”. Biasanya, kalimat tersebut berarti keliling mall untuk melihat barang yang dipajang. Namun, produk ini justru membawa isi mall ke jendelanya! Anda dapat menyentuh layar jendela dan melihat presentasi seluruh barang yang ada di mall! Luar biasa!

Kami juga bertemu dengan beberapa produk yang memberikan demo menarik. Misalnya, Anda dapat bermain puzzle di meja digital bersama SPG! Siapa yang tidak mau main bersama SPG! Kemudian, kami juga diajak untuk memainkan game shooter, seperti Time Crisis dan House of The Dead di multi monitor dengan menggunakan laser pointer. Masih bersama SPG! Hari yang indah!

Pada pukul 12 siang, kami kembali bergabung dan mengunjungi pameran yang “tidak resmi”. Ternyata sudah menjadi tradisi pada Computex, para produsen menyewa kamar di Grand Hyatt untuk menyelenggarakan pameran kecil untuk kalangan terbatas. Pada pameran tersebut, yang kami beri nama “Room Raid”, kami mendapatkan liputan eksklusif mengenai produk unggulan yang akan keluar dan dapat langsung berbincang dengan orang penting yang bersangkutan. Beberapa Room Raid yang telah kami ulas pada hari ini antara lain OCZ, Corel, dan Zalman.

Pada lobby Grand Hyatt tertera daftar produsen yang menyelenggarakan pameran "pribadi"
Tim Jagat dalam perjalanan untuk mengadakan "Room Raid"

Setelah puas (dan lelah) menjelajahi pameran hari ini, kami kembali ke hotel untuk bersiap melaksanakan ritual sore Computex, yaitu pergi ke pesta! Hujan yang masih terus turun tidak dapat memadamkan semangat kami untuk pergi pesta! Oh, ya. Sementara kami berpesta, selamat menikmati oleh-oleh kami hari ini. Tebak apa? Tentu saja, Booth Babes! Bagi yang punya “kekaguman” dengan suster, Anda harus melihat jajaran foto kami! Hanya satu pesan kami: anggap orang besar yang ada di tengah SPG yang “tidak sengaja” tertangkap lensa di salah satu gambar kami itu tidak ada. Atau anggap saja dia adalah “poster iklan” yang tidak sengaja berada di tengah para SPG nan cantik tersebut.

Load Comments

Gadget

April 30, 2021 - 0

(VIDEO) Review Bose SleepBuds 2: Kualitas Tidur Jadi Lebih Baik

TWS tapi dipakainya untuk tidur? Ya, Bose Sleepbuds 2 yang…
April 22, 2021 - 0

Review Poco X3 Pro: Terlalu Murah & Kencang!

Poco baru saja mengumumkan jajaran produk terbarunya, di mana salah…
April 22, 2021 - 0

(VIDEO) Review Gaming Cooler, Trigger, dan Kabel Black Shark Terbaru 2021 untuk iPhone & Android

Ketika menggunakan sebuah smartphone, biasanya tidak akan lepas dari yang…
April 21, 2021 - 0

(VIDEO) 10+1 Fitur Keren pada Oppo A54

Oppo baru saja mengumumkan Oppo A54, sebuah smartphone kelas terjangkau…

Laptop

May 1, 2021 - 0

Review Huawei Matebook D 15 (2021): Laptop Layar Lebar yang Ringan dan Tipis

Huawei kembali menghadirkan laptop uniknya. Laptop berlayar lebar yang ringan,…
April 26, 2021 - 0

Review MSI GP66 Leopard: Performa Premium dengan RTX 3060!

MSI baru saja mengumumkan kehadiran laptop gaming terbarunya, MSI GP66…
April 25, 2021 - 0

Review ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE (GX551QM): Laptop Gaming Dua Layar, Tipis dan Kencang!

Setelah sebelumnya kami telah memberikan review untuk laptop dua layar…
April 15, 2021 - 0

Review HP Envy 15: Kencang, Elegan, Cocok utk Content Creator & Video Editor

HP Envy 15-ep0016TX ini gunakan Core i7 dan GeForce RTX…

Gaming

May 6, 2021 - 0

Game Fable Baru Akan Dibangun dengan Engine Forza

Aksi belanja yang dilakukan Microsoft selama beberapa tahun terakhir ini…
May 5, 2021 - 0

Band Low Roar Rilis OST Terbaru Arknights

Seringkali dipandang sebelah mata namun sebenarnya memainkan peran penting, musik…
May 5, 2021 - 0

Baru Demo, RE Village Sudah Kedatangan Mod “Nakal”!

Serahkan kepada internet dan pikiran kotor bercampur kreativitas para modder…
May 5, 2021 - 0

Fortnite Berencana Racik Mode Open-World ala GTA Online?

Popularitas memang sempat meroket namun sekadar menawarkan mode “battle-royale” sepertinya…