Diary Computex: Kamis, 3 Juni 2010

Reading time:
June 3, 2010

Ada pepatah yang mengatakan manusia tidak dapat melawan kehendak alam. Pagi ini kami merasakan apa arti dari pepatah tersebut. Hujan menghiasi hari ketiga penyelenggaraan Computex 2010. Bahkan, hujan ini sebenarnya sudah turun semenjak sore kemarin. Akibatnya, suhu turun drastis! Ketika sore kemarin kami merasakan suhu 20 derajat celcius – bayangkan berapa suhu yang kami rasakan malam dan pagi ini! Saking dinginnya sampai selimut tebal yang kami gunakan tidak banyak membantu! Namun, berkat bantuan suhu yang menggigit hingga tulang tersebut, kami tidak mengalami kesulitan bangun di pagi hari.

IMG 0317

Berbeda dengan hari kemarin, kami langsung memecah tim menjadi dua. Tim yang berangkat ke TWTC Nangang beranggotakan Dedy dan Deliusno. Sedangkan tim yang berangkat ke TICC beranggotakan Mike, Oik, Patrick, dan Gatot. Tim TWTC bertugas untuk meliput booth yang menjadi highlight hari ini, sedangkan tim TICC akan meliput beberapa acara yang diadakan di sana.

Karena cuaca masih diliputi hujan yang tidak kunjung berhenti, kami terpaksa tidak menggunakan MRT untuk berangkat ke tujuan dan menggunakan taksi. Pada saat ini, tim TWTC sempat menemui kesulitan ketika ditanya arah tujuan mereka. Tadinya, Dedy ingin menyebutkan “Nangang”. Namun, Deliusno dengan pede-nya langsung berkata “Nang Kang”. Sebagai informasi, penduduk lokal menyebut Nangang dengan Nang Kang. Ternyata, supir taksinya malah tidak mengerti tujuan yang disebutkan Deliusno! Dia baru mengerti setelah Dedy menyebutkan “Nangang”. Sebenarnya siapa ‘sih yang penduduk lokal di dalam taksi tersebut?!

IMG 0321 IMG 0318

Setelah Dedy dan Deliusno tiba di “Nang Kang”, mereka langsung disambut deretan SPG yang cantik! Bayangkan betapa cemburunya tim TICC setelah mereka tahu mengenai sambutan “hangat” ini! Tim TWTC juga mendapatkan permen jelly berbentuk hati yang pasti akan membuat Gatot lapar.

IMG 0292

Pembagian ini ternyata sangat efektif, karena menghasilkan cukup banyak produk yang berhasil kami temui. Beberapa contohnya adalah Tablet yang menggunakan Tegra 2 dari Compal, VoSKY, casing unik OrigenAE, Zotac, Manli, Ortery, A.C. Ryan, dan Arko – tas yang bisa mengisi ulang baterai ponsel dan kamera! Keren! Selain itu, kami juga menemukan sebuah produk yang diberi tulisan besar “Window Shopping”. Biasanya, kalimat tersebut berarti keliling mall untuk melihat barang yang dipajang. Namun, produk ini justru membawa isi mall ke jendelanya! Anda dapat menyentuh layar jendela dan melihat presentasi seluruh barang yang ada di mall! Luar biasa!

IMG 03251

Kami juga bertemu dengan beberapa produk yang memberikan demo menarik. Misalnya, Anda dapat bermain puzzle di meja digital bersama SPG! Siapa yang tidak mau main bersama SPG! Kemudian, kami juga diajak untuk memainkan game shooter, seperti Time Crisis dan House of The Dead di multi monitor dengan menggunakan laser pointer. Masih bersama SPG! Hari yang indah!

IMG 0328

IMG 03331

Pada pukul 12 siang, kami kembali bergabung dan mengunjungi pameran yang “tidak resmi”. Ternyata sudah menjadi tradisi pada Computex, para produsen menyewa kamar di Grand Hyatt untuk menyelenggarakan pameran kecil untuk kalangan terbatas. Pada pameran tersebut, yang kami beri nama “Room Raid”, kami mendapatkan liputan eksklusif mengenai produk unggulan yang akan keluar dan dapat langsung berbincang dengan orang penting yang bersangkutan. Beberapa Room Raid yang telah kami ulas pada hari ini antara lain OCZ, Corel, dan Zalman.

IMG 0178
Pada lobby Grand Hyatt tertera daftar produsen yang menyelenggarakan pameran "pribadi"
IMG 0179
Tim Jagat dalam perjalanan untuk mengadakan "Room Raid"

Setelah puas (dan lelah) menjelajahi pameran hari ini, kami kembali ke hotel untuk bersiap melaksanakan ritual sore Computex, yaitu pergi ke pesta! Hujan yang masih terus turun tidak dapat memadamkan semangat kami untuk pergi pesta! Oh, ya. Sementara kami berpesta, selamat menikmati oleh-oleh kami hari ini. Tebak apa? Tentu saja, Booth Babes! Bagi yang punya “kekaguman” dengan suster, Anda harus melihat jajaran foto kami! Hanya satu pesan kami: anggap orang besar yang ada di tengah SPG yang “tidak sengaja” tertangkap lensa di salah satu gambar kami itu tidak ada. Atau anggap saja dia adalah “poster iklan” yang tidak sengaja berada di tengah para SPG nan cantik tersebut.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…