Direct Release: Rittal Meluncurkan Generasi Baru Unit Pendingin Bernama Blue E+

Reading time:
April 23, 2015

Sebuah inovasi besar untuk efektifitas biaya dan energi

Jakarta, 23 April 2015Rittal meluncurkan generasi baru unit pendingin bernama Blue e+ – yang meningkatkan efektifitas biaya dan energi. Melalui inovasi ini, Rittal semakin memantapkan posisinya sebagai pencantum teknologi terkini bagi sistem pendingin panel.

Menurut perkiraan, ada sekitar dua puluh ribu unit pendingin panel yang terhubung ke jaringan listrik di seluruh Indonesia. Dengan asumsi total beban terhubung sebanyak 20 Megawatt (rata-rata 1 kW per unit), hal ini diperkirakan akan menghasilkan kira-kira 40.000 ton emisi CO2 per tahun. Oleh karena itu, tujuan Rittal, sebagai penyedia sistem pendingin panel terdepan di dunia, adalah untuk meminimalisasi konsumsi daya unit pendingin sehingga dapat membuat kontribusi besar terhadap perlindungan iklim dan menanggapi kenaikan harga energi.

Rittal Blue E+

Penghematan energi hinggal 75%

“Untuk meningkatkan efisiensi energi secara signifikan, Rittal menerapkan proses hibrida inovatif yang dipatenkan untuk unit pendingin generasi Blue e+ untuk pertama kalinya. “Teknologi pendingin terbaru ini akan sangat cocok untuk seluruh pabrikan dan industri yang membutuhkan pendinginan panel optimum, namun dengan perbaikan tingkat efisiensi terbaik di kelasnya, seperti contohnya pabrikan otomotif, kereta api, bandar udara, maritim serta peralatan mekanikal elektrikal secara umum. Dengan inovasi ini, kami menciptakan kembali rekor standar baru, bukan hanya untuk industri tempat kami berada, namun juga untuk diri kami sendiri” ujar Erick Hadi, Country Manager, Rittal Indonesia.

 “Melalui teknologi hibrida yang menggunakan dua metode pendinginan, pasif dan aktif, kompresor hanya aktif saat pendinginan pasif sudah tidak lagi memadai. Ditanamkannya teknologi inverter, memungkinkan putaran kipas untuk menyesuaikan kebutuhan pendinginan di dalam panel sehingga jumlah pendingin yang dikeluarkan selalu tepat dengan kebutuhan perangkat. Rittal adalah perusahaan pertama di dunia yang menemukan teknologi ini” tambah Teguh Permana, Technical Advisor, Rittal Indonesia.

 Pengujian nyata telah dilakukan pada industri otomotif dan hasilnya sangat memuaskan. Pengukuran kinerja di pabrik AUDI di Jerman maupun pabrik RENAULT di Perancis telah menunjukkan penghematan energi 75% untuk sistem pendingin Blue e+ dari teknologi Rittal sebelumnya, bahkan di dalam kondisi lingkungan yang sama persis tanpa dimodifikasi faktor lingkungannya.

Teknologi dari Rittal ini akan memberikan efektivitas biaya dimana semua unit dapat dioperasikan secara fleksibel berkat kemampuan multi tegangan yang dipatenkan di seluruh standar grid di dunia. Input tegangan dapat berkisar dari 110 V (fase tunggal) sampai dengan 480 V (tiga fase) pada frekusensi grid 50 atau 60 Hz.

Dikarenakan ukuran sistem pendingin yang saat ini sama untuk berbagai kapasitas, maka biaya logistik merupakan salah satu hal lain yang patut diperhitungkan oleh penyedia produk mekanikal elektrikal, dimana unit pendingin akan selalu datang dalam ukuran dimensi yang sama, tanpa memperhatikan dimana mesin tersebut dijual, misalnya di daerah Eropa atau diekspor ke Asia atau Amerika Serikat. Hal ini tidak hanya berarti pengurangan yang signifikan pada jumlah varian perangkat tetapi juga untuk penyerdehanaan logistik suku cadang.

Unit pendingin Blue e+ unit mencakup rentang daya pendinginan hingga 6.000 watt (sebelumnya hanya hingga 4.000 Watt) serta dapat digunakan pada suhu berkisar antara -30°C hingga +60°C.

Penjelasan lengkap dapat ditemukan pada tautan: http://www.rittal.com/de_de/blue_e

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…