in: News | October 7, 2010 | by: Pladidus Santoso

Feature Auto-Aim di Game Kini Hadir di Dunia Nyata?

Bagi gamer yang sering memainkan game action, khususnya game Third Person-Shooter yang berfokus pada perperangan dengan senjata api pasti mengenal feature Auto-Aim yang cukup membantu jalannya permainan. Feature Auto-Aim pada game memungkinkan pemain untuk membidik secara tepat target musuh secara otomatis sehingga lebih mudah ditembak dengan tingkat akurasi yang tinggi. Feature yang kadang disebut “Lock-on” juga ini memang sangat membantu menghasilkan sistem permainan yang tetap menegangkan tetapi sekaligus tidak terlalu sulit, apalagi untuk game-game dengan resolusi rendah atau kontrol yang kompleks.

Bagaimana jika feature Auto-Aim yang sangat mumpuni ini ternyata dapat diterapkan di dunia nyata? Mengagumkan? Pasti!

Feature seperti Auto-Aim memang terlihat sangat tidak mungkin untuk diterapkan di dunia nyata dan miliiter yang sesungguhnya, tetapi perkembangan teknologi yang pesat mengubah hal itu. Minggu lalu, U.S. Defense Advanced Research Projects Agency memberikan kontrak kepada Lockheed Martin, sebuah perusahaan teknologi senjata, sebuah kontrak senilai 6,9 juta dollar AS untuk melanjutkan pengembangan program “One-Shot” yang mengagumkan. One-Shot sendiri merupakan sebuah program penelitian untuk mengembangkan sebuah teropong bidik berteknologi tinggi yang mampu menghitung kecepatan angin, lokasi GPS, jarak dengan target, temperatur dan kelembaban lingkungan, dan secara otomatis menyesuaikan ketajaman jarak pandang yang memastikan sebuah “automatic”-kill.

Teknologi yang benar-benar mengagumkan, tetapi sekaligus menyeramkan. Lockheed Martin sendiri sudah menyediakan sekitar 15 unit senjata ini untuk diujicobakan oleh Militer Amerika, dan 100 senjata lainnya akan menyusul jika ujicoba ini berhasil. Sebuah teknologi yang akan mengubah jalannya perperangan.

Feature Auto-Aim nya di dunia nyata sendiri bahkan lebih keren jika dibandingkan dengan versi game nya. What next? Auto-shoot weapon? Hope not!


Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES